VIRUS CORONA BELUM HILANG

Gubri Sosialisasikan 3M di Sungai Apit

Riau | Kamis, 15 Oktober 2020 - 13:35 WIB

Gubri Sosialisasikan 3M di Sungai Apit
Gubri Syamsuar melakukan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 di Pasar Sungai Apit, Kabupaten Siak, Kamis (15/10/2). (SOLEH SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

SUNGAIAPIT (RIAUPOS.CO) -- Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi melakukan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 di Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Kamis (15/10/2020). Sosialisasi tersebut dengan cara menjalankan 3 M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Virus corona ini belum hilang, kapan hilangnya tidak tahu. Untuk itu mari sama-sama cegah penularan Covid-19 dengan menjalankan 3 M tadi," kata Gubri Syamsuar kepada masyarakat di Pasar Sungai Apit.


Dengan menjalankan 3M, lanjut Gubri, setidaknya sudah bisa mencegah seseorang tertular Covid-19 hingga 70 persen. Karena hingga saat ini, vaksin untuk pencegahan penularan Covid-19 belum seluruhnya bisa diberikan kepada masyarakat.

"Kalau kita menggunakan masker saja, itu sudah bisa mencegah penularan Covid-19 sampai 70 persen. Jadi sebelum vaksin diberikan kepada masyarakat, mari sama-sama terus menggunakan masker," ajaknya.

Gubri juga mengatakan, bahwa saat ini banyak pasien positif Covid-19 yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Artinya, orang yang sudah terkonfirmasi Covid 19 sulit dideteksi.

"Bisa saja orang yang terlihat sehat-sehat, sudah tertular Covid-19. Untuk itu mari saling menjaga dan mengingatkan agar terus menerapkan protokol kesehatan," sebutnya.

Laporan: Soleh Saputra (Sungai Apit)
Editor: Rinaldi

Pesan Redaksi:
Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan

 








youtube riaupos

Diskes Kampar Lawan Covid-19
Diskes Rohul Lawan Covid-19

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com