KEPOLISIAN

Gedung Baru Polda Riau Bakal Diresmikan Kapolri 

Riau | Selasa, 15 Desember 2020 - 12:02 WIB

Gedung Baru Polda Riau Bakal Diresmikan Kapolri 
Gedung baru Mapolda Riau, di Jalan Pattimura, kota Pekanbaru.(PANJI A SYUHADA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Gedung baru Markas Kepolisian Daerah Riau (Mapolda Riau) yang berada di Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru akan diresmikan secara virtual oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, pada Jumat (18/12/2020).

Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto menerangkan, gedung Mapolda Riau yang baru tersebut akan segera difungsikan. Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan jajarannya bakal segera berkantor di gedung tersebut usai diresmikan.


"Akan diresmikan Pak Kapolri secara virtual," kata Kombes Pol Sunarto, kepada RiauPos.co, Selasa (15/12).

Dijelaskannya, saat ini tim dari Polda Riau masih terus melakukan koordinasi dengan Mabes Polri terkait kegiatan peresmian gedung baru itu. Persiapan-persiapan oleh tim dari Polda Riau juga terus digesa untuk acara peresmian tersebut.

Sebelumnya, Kapolda dan para pejabat tinggi Polda Riau telah melangsungkan kegiatan doa bersama di gedung baru itu pada Jum'at (11/12/2020). Saat itu, hadir juga penceramah dalam rangka pengajian yang digelar oleh korps Bhayangkara tersebut.

Sebagai informasi, gedung baru Mapolda Riau ini mulai dibangun pada April 2018 lalu, pembangunan itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Riau lama, Irjen Pol Nandang.

Gedung tersebut dianggarkan oleh Pemerintah Provinsi Riau melalui APBD 2018 dengan menelan dana sekitar Rp172 miliar dan mendapat dukungan dari DPRD Provinsi Riau, serta ditunjang oleh sarana prasarana pendukung lainnya.

 

Laporan: Panji A Syuhada (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  2021-06-13.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com