VAKSIN COVID-19

LAM Anjurkan Masyarakat Tak Ragu Divaksin

Riau | Sabtu, 16 Januari 2021 - 10:00 WIB

LAM Anjurkan Masyarakat Tak Ragu Divaksin
Syahril Abubakar

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, menganjurkan kepada masyarakat agar tidak ragu untuk berpartisipasi dalam vaksinasi Covid-19. Terlebih vanksin Sinovac yang digunakan telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Susah ada sertifikat halal dari MUI, ya nggak masalah," kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Datuk Seri Syahril Abubakar, Jumat (15/1).


Selain itu, Datuk Seri Syahril Abubakar juga menyampaikan Sinovac juga telah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM),sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk divaksin.

Lebih lanjut, Dalikatakanya pemberian vaksin yersebut sudab ada ketentuan yang berlaku, di mana tim medis yang menentukan apakah seseorang bisa divaksin atau tidak. Ia juga mengungkapkan LAM Riau mendukung penuh vaksinasi Covid-19.

"Siapa-siapa saja yang bisa divaksin kan sudah ada ketentuannya. Nanti kalau nggak ikut ketentuan dari medis, nanti rupanya nggak pas kan. Makanya kita harus ikuti imbauan medis," tukasnya.

Lebih lanjut Datuk Seri Syahril Abubakar menuturkan, Presiden dan pejabat yang sudah divaksin sebelumnya juga menunjukkan reaksi yang sangat bagus untuk diikuti masyarakat.(anf)


Hutama Karya

BJB KPR GAUL






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-03-04.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com