ENDEMI CORONA

"Bagaimana Kabarnya?" Sapa Gubri saat Jemput Warga Riau dari Wuhan

Riau | Minggu, 16 Februari 2020 - 00:15 WIB

"Bagaimana Kabarnya?" Sapa Gubri saat Jemput Warga Riau dari Wuhan
Beberapa mahasiswa Riau yang kuliah di Wuhan, Cina, saat tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Sabtu (15/2/2020) setelah menjalani karantina selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau. Masyarakat diharapkan bisa menerima mereka dengan normal karena sudah dinyatakan terbebas dari virus corona. (DISKES RIAU FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar langsung menjemput lima warga Riau (satu telah dijemput keluarga di Jakarta, red) yang baru saja selesai menjalani observasi di Natuna, di bandara SSK II Pekanbaru, Sabtu (15/2/2020) malam. Gubri  saat itu juga didampingi Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Saat baru tiba, Gubri langsung menyambut warganya tersebut di terminal kedatangan umum Bandara SSK II Pekanbaru. Para warga Riau yang sebelumnya menjalani studi di Cina tersebut juga tampak sumringah ketika bisa kembali ke kampung halamannya.

"Bagaimana kabarnya?" sapa Gubri sembari bersalaman.

Dalam kesempatan itu, Gubri juga mengucapkan selamat kepada mereka karena bisa kembali berkumpul bersama keluarga. Dan jika kondisinya sudah kembali aman bisa melanjutkan studinya.

"Mudah-mudahan virus ini segera berakhir, dan adik-adik mahasiswa ini bisa kembali belajar," harapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, memang awalnya hanya ia dan beberapa petugas yang akan menyambut enam warga Riau tersebut. Saat proses penyambutan, sesuai arahan Menteri Kesehatan, tidak boleh diketahui banyak orang, termasuk media. Hal tersebut untuk menjaga kondisi psikologis enam warga Riau tersebut.

"Kami diam-diam saja karena takut masih ada warga Riau yang khawatir tertular corona. Itu juga merupakan perintah Menteri Kesehatan. Tapi tiba-tiba Pak Gubernur ingin ikut menyambut," sebutnya.

Warga Riau yang menjalani observasi di Natuna, Kepri selama dua pekan berjumlah enam orang (lima dewasa dan satu anak-anak, red). Setibanya di Bandara Halim Perdanakusumah, Sabtu sekitar pukul 16:00 WIB, satu diantara enam orang tersebut sudah dijemput keluarga disana (Jakarta, red) dan lima lainnya tiba di Pekanbaru Ahad pukul 22:00 WIB.

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun

 




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com