ANNIVERSARY PSF RIAU

Dispar Riau Diminta Beri Perhatian Khusus Komunitas Otomotif

Riau | Minggu, 16 Februari 2020 - 23:32 WIB

Dispar Riau Diminta Beri Perhatian Khusus Komunitas Otomotif
Anggota Komisi V DPRD Riau Agung Nugroho (tengah) yang juga Ketua IMI Riau saat menghadiri Anniversary PSF Chapter Riau, Sabtu (15/2/2020). (AFIAT ANANDA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Anggota Komisi V DPRD Riau Agung Nugroho, yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau berkesempatan hadir pada anniversary Pajero Sport Family (PSF) Chapter Riau ke-7, Sabtu (15/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Agung menyampaikan apresiasi kepada PSF Chapter Riau  yang telah berkontribusi secara nyata untuk pembangunan. Salah satunya dengan mengadakan berbagai iven, baik skala lokal maupun nasional. Dimana iven tersebut memberi output positif terhadap promosi pariwisata Bumi Lancang Kuning.

“Saya berterima kasih banyak kepada PSF yang telah berkontribusi secara nyata terhadap promosi pariwisata kita,” sebut Agung.

Selaku ketua IMI Riau, Agung menilai ada banyak komunitas otomotif yang gencar menggelar kegiatan. Mulai dari komunitas yang hanya sekadar hobi, hingga yang berlandaskan kekeluargaan seperti PSF Chapter Riau . Bahkan tak sedikit iven yang di helat membawa tamu dari luar Riau.

Maka dari itu, dia meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, dalam hal ini Dinas Pariwisata bisa menggandeng seluruh komunitas otomotif yang ada.

“Mengapa begitu? Komunitas otomotif ini sering mengadakan touring. Bahkan ada jambore yang skalanya nasional, melibatkan komunitas di tiap provinsi di Indonesia. Bisa terbayang, bagaimana potensi pariwisata bila Dispar kita bisa menggandeng seluruh komunitas otomotif yang ada,” paparnya.

Selain itu, ia mengusulkan tiap komunitas yang secara resmi bermitra dengan Dispar dipasangkan stiker promosi wisata Riau. Sehingga ketika komunitas tersebut melakukan perjalanan ke luar provinsi, maka secara tidak langsung ikut mempromosikan wisata daerah Riau.

“Selama ini kan mereka bergerak sendiri-sendiri. Artinya apa, ketika komunitas ini bisa kita gerakan untuk kepentingan yang baik, kenapa tidak? Saya yakin komunitas otomotif yang ada di Riau ini akan dengan senang hati bermitra dengan pemerintah,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Agung menyampaikan selamat kepada PSF Chapter Riau  yang telah berumur 7 tahun. Ia berharap, PSF dapat semakin berkembang dan memberi contoh kepada komunitas otomotif lainnnya.

Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com