WABAH CORONA

Gubernur Liburkan Seluruh Sekolah di Riau

Riau | Senin, 16 Maret 2020 - 01:19 WIB

Gubernur Liburkan Seluruh Sekolah di Riau
Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi (DOK.RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Gubernur Riau H Syamsuar langsung memimpin rapat terbatas di kediamannya menindaklanjuti dan mencermati perkembangan kasus Covid-19 di tanah air, khususnya sektor pendidikan. Bersama Kanwil Kemenag Provinsi Riau dan jajaran serta Dinas Pendidikan Provinsi Riau, diputuskan seluruh sekolah diliburkan terhitung Senin (16/3/2020) hingga Senin (30/3/2020).


Demikian disampaikan Gubernur melalui pesan suara imbauan libur sekolah yang diterima RiauPos.co dari Plt Kadisdik Provinsi Riau Kaharuddin, Ahad (15/3/2020) malam, sesaat setelah rapat terbatas dilaksanakan di kediaman Gubernur Riau, Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

“Mulai 16 Maret kami meliburkan seluruh sekolah, baik umum, swasta. Mulai SD, SMP, SMA, SMK. Madrasah juga dari PDTA, MTS, MA dan Ponpes, semuanya libur sampai 30 Maret 2020,” kata Syamsuar.

Hal ini dilakukan setelah mencermati perkembangan kasus Covid-19 di tanah air, dan juga Ahad sudah ada pernyataan Presiden RI Ir Joko Widodo, serta edaran dari Badan Standar Nasional Pendidikan.

Sementara itu untuk jenjang pendidikan tinggi, disampaikan Gubernur, khusus kepada pimpinan perguruan tinggi di Riau, Ia menyampaikan imbauan dengan merekomendasikan meliburkan perkuliahan. "Tentu keputusan kami serahkan kepada pimpinan PT masing-masing untuk mengambil kebijakan,” katanya.

Terakhir, Gubernur Riau mengajak seluruh masyarakat Riau untuk dapat bersama-sama berdoa dan berikhtiar. “Agar negeri ini dijauhkan dari segala musibah dan marabahaya, Aamiin,” pungkasnya.

Laporan: Eka G Putra dan Soleh Saputra
Editor: Firman Agus






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com