DUKUNG PENGEMBANGAN DUNIA PENDIDIKAN

AA-APP Sinar Mas Salurkan Beasiswa ke Mahasiswa Sakai

Riau | Selasa, 16 Maret 2021 - 10:14 WIB

AA-APP Sinar Mas Salurkan Beasiswa ke Mahasiswa Sakai
Tokoh Masyarakat Sakai dari MKA Sakai Mineh (Minas),Tarmizi Menyerahkan bantuan beasiswa kepada Mahasiswa Sakai dari HPPMS di Pekanbaru disaksikan SSD Head PT Arara Abadi-APP Sinar Mas, Deny Widjaya dan Koord CD/CSR, Dedy. AA/APP Sinar Mas for Riau Pos (APP SINAR MAS FOR RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Mahasiswa Sakai yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sakai (HPPMS) Riau, Senin (15/3) bertempat di Sekretariat HPPMS-Riau Jalan Taman Karya Pekanbaru menerima kunjungan dari Manajemen PT Arara Abadi-Asia Pulp & Paper Sinar Mas (PT AA-APP Sinar Mas). Pertemuan dengan mengikuti Protokol standar Covid-19 dipimpinan oleh SSD (Social Security Dept) Head, Deny Widjaya didampingi oleh Humas PT AA-APP Sinar Mas Nurul Huda serta Koordinator CD/CSR dari PT AA Dedy dan Miswanto.

Selain mahasiswa yang berhimpun di Oragnisasi HPPMS-Riau turut juga hadir Tokoh Utama Sakai dari Majelis Kerapatan Adat (MKA) Sakai-Mineh (Minas) Kabupaten Siak, Tarmizi. Kehadiran Manajemen PT AA-APP Sinar Mas yang diwakili oleh SSD Head, Deny Widjaya dan rombongan ke Sekretariat HPPMS mempunyai arti dan makna tersendiri bagi kaum intelektual tersebut.


Menurut Deny Widjaya kepada media menyampaikan, kunjungan ini sengaja kita lakukan langsung ke Sekretariat sekaligus juga berfungsi sebagai Asrama Mahasiswa Sakai yang mengenyam Pendidikan di beberapa perguruan tinggi di Pekanbaru-Riau. “Kita ingin bersilaturahim dengan adik-adik yang saat ini sedang berjuang untuk masa depan mereka di dunia pendidikan tinggi, sekaligus perusahaan PT AA-APP Sinar Mas menyerahkan paket bantuan beasiswa untuk 20 orang Mahasiswa Sakai, yang dipilih dan diusulkan serta ditentukan oleh Pengurus HPPMS-Riau kepada perusahaan,” paparnya.

Selanjutnya Deny menambahkan, kondisi ekonomi negara kita sedang menghadapi permasalah Covid-19 dan juga mau tidak mau berimbas kepada perusahan tempatnya bernaung. Namun tidak menghentikan perusahaan kita melakukan kegiatan CD/CSR (Community Development/Corporate Social Responsibility) dengan segala keterbatasan dan sedaya upaya meringankan beban masyarakat di sekitar operasional perusahaan.

 “Program beasiswa perusahaan PT Arara Abadi-APP Sinar Mas ini sudah berjalan 10 tahun lebih. Kami selalu berdiskusi dengan teman-teman apa yang terbaik dilakukan untuk masyarakat kita di Riau. Maka salah satu yang terbaik itu adalah pendidikan, karena pendidikan merupakan suatu investasi yang berharga bagi kita semua,” imbuhnya lagi.

 Selain beasiswa ini kami juga memberikan fasilitas magang kepada mahasiswa-mahasiswa yang bergerak dalam kehutanan dan pertanian, karena kita punya BPPM (Balai Pelatihan Pengembangan Masyarakat).

   Sementara itu Tokoh Masyarakat Sakai dari Majelis Kerapat Adat (MKA) Sakai-Minas, Tarmizi dalam sambutannya dengan logat Sakainya menyampaikan dan berpesan kepada mahasiswa Sakai agar mensyukuri nikmat yang ada didapat saat ini.

  “Bahwa mahasiswa Sakai di Riau, mempunyai asrama mahasiswa dan juga untuk mahasiswi, uwak berharap bangunan ini janganlah di sio-sio kan (Sia-siakan, red). Kalau disia-siakan bagi yang telah membangun seolah-olah mereka tidak berjasa didalam membangun ini, begitu besar biaya yang dikeluarkan untuk membangun bangunan mewah ini,” ungkapnya.

  Selanjutnya, aku mengucapkan ribuan terimakasih kepada PT Arara Abadi yang telah membantu dan peduli, membantu anak kemenakan cucu saya tentang pendidikan khususnya kepada mahasiswa dan mahasiswi. “Janganlah bantuan dari perusahaan ini disia-siakan, kalau mau meningkatkan Ilmu, maka mahasiswa Sakai harus sungguh-sungguh,” harapnya.

 Selanjutnya Tarmizi berpesan, seluruh mahasiswa Sakai harus kompak dan bersatu. “Saya juga berharap, selagi perusahaan berusaha, hendaknya bantuan ini tidak hanya sekali bantuan, tapi saya berharap bantuan tersebut berkelanjutan,” ujar Tarmizi.

Dua orang mahasiswa/i Sakai dari HPPMS-Riau penerima bantuan, Holand dan Indri mengucapkan syukur atas apresiasi yang diberikan.  “Alhamdulillah kami dari Mahasiswa Sakai, sangat berterimakasih kepada PT Arara Abadi yang memberikan beasiswa kepada kami, dan bantuan beasiswa ini sangat membantu sekali bagi pendidikan kami. Kami berharap program ini dapat berkelanjutan dan semoga silaturahim ini semangkin membaik dan kepada PT Arara Abadi tetap menjalin Silaturrahim kepada kami pihak Mahasiswa,” harapnya.(rio/c)

 

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com