KARHUTLA

Pastikan Kesiapan Personil, Pemprov dan Forkopimda Apel Gelar Pasukan

Riau | Selasa, 16 Maret 2021 - 12:03 WIB

Pastikan Kesiapan Personil, Pemprov dan Forkopimda Apel Gelar Pasukan
Gubernur Riau Syamsuar bersama Forkopimda Riau meninjau stan panen buah hasil program Desa Makmur Peduli Api (DMPA), ketika Apel Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Riau, Pekanbaru, Riau, Selasa (16/3/2021). (MHD AKHWAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Untuk memastikan kesiapan personil dan peralatan pengendalian dan pencegahan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama dengan Forkopimda melakukan apel siaga di halaman kantor gubernur Riau, Selasa (16/3/2021).

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar usai kegiatan apel mengatakan, selain dari pemerintah Provinsi Riau dan Forkopimda, pada kegiatan apel tersebut juga dihadiri oleh pemerintah kabupaten/kota serta dunia usaha. 


"Dengan semangat kebersamaan ini, diharapkan kita segera bisa mengatasi Karhutla di Riau," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, apel siaga tersebut juga bermaksud untuk memastikan kesiapan satuan tugas, baik personil maupun peralatan. Karena hingga saat ini, sejak awal Januari hingga Maret luas Karhutla di Riau mencapai 657 Ha lebih.

"Kami minta satuan tugas ini agar dapat bekerja dengan baik, mengoptimalkan pencegahan dan mitigasi. Untuk mewujudkan langit Riau tetap biru dan tanpa asap," harapnya.

 

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com