INFRAKSTRUKTUR JALAN

Tol Pekanbaru-Bangkinang Ditargetkan Sebelum Idul Fitri

Riau | Selasa, 16 Maret 2021 - 10:31 WIB

Tol Pekanbaru-Bangkinang Ditargetkan Sebelum Idul Fitri
Salah satu ruas jalan tol Pekanbaru-Padang di seksi Sungaipinang, Kampar, terlihat sudah selesai dikerjakan, belum lama ini. (YOSE RIZAL/RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Jalan Tol Trans Sumatera trase Pekanbaru-Padang untuk seksi Pekanbaru-Bangkinang ditargetkan akan selesai sebelum Idulfitri 2021 mendatang. Di mana jalan tol ini dibangun sepanjang 40 kilometer (km).

Kepala Biro Pembangunan Setdaprov Riau, Aryadi mengatakan, informasi terkait target penyelesaian jalan tol Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang tersebut diterima pihaknya dari pihak PT Hutama Karya (HK). Di mana pihak HK menargetkan sebelum Idulfitri tahun ini jalan tol tersebut sudah fungsional.


“Informasi yang kami terima dari pihak PT HK, jalan tol Pekanbaru-Bangkinang sebelum Idulfitri fungsional, target mereka seperti itu,” kata Aryadi.

Lebih lanjut dikatakannya, meskipun ditargetkan sebelum Idulfitri jalan tol tersebut sudah fungsional, namun pihaknya belum mengetahui secara detail pelaksanan pengerjaan konstruksi di lapangannya seperti apa, apakah terkejar atau tidak sebelum lebaran. “Kalau maunya kita seperti itu. Tapi itu kan baru target, bisa saja mundur. Mudah-mudahan tercapai targetnya,” ujarnya.

Karena itu, lanjut Aryadi, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengundang PT HK dan kabupaten/kota membahas progres pembangunan seluruh jalan tol di Riau. Di mana saat ini juga akan dibangun jalan tol Pekanbaru-Rengat dan Rengat-Jambi.

“Rencananya kami akan rapat untuk mengetahui progres pembangunan jalan tol di Riau. Nanti kami undang kabupaten/kota yang wilayahnya di lintasi trase tol,” sebutnya.

Khusus untuk jalan tol Pekanbaru-Rengat, saat ini sedang dalam proses persiapan untuk sosialisasi kepada masyarakat. Sedangkan untuk jalan tol Rengat-Jambi, sudah memasuki tahap proses ganti rugi lahan.

“Untuk jalan tol Pekanbaru-Rengat dan Rengat-Jambi semua sesuai progres. Mudah-mudahan untuk seksi Rengat-Jambi pengerjaan konstruksi nya juga bisa segera dilaksanakan,” harapnya.(sol)

Bank BJB

 




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  8-betul.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-06 12:02:55
Alfansuri, ST, M.Sc (Dosen Politeknik Negeri Bengkalis) Pekanbaru Layak Miliki Politeknik Negeri 06 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com