KARHUTLA

PT RAPP Siagakan 2.275 Fire Fighter Bantu Atasi Karhutla di Riau

Riau | Selasa, 16 Maret 2021 - 14:20 WIB

PT RAPP Siagakan 2.275 Fire Fighter Bantu Atasi Karhutla di Riau
Gubernur Riau Syamsuar saat meninjau personil dan perlengkapan pemadam Karhutla milik PT RAPP usai apel siaga pencegahan Karhutla di halaman kantor gubernur Riau, Selasa (16/3/2021). (SOLEH SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mengikuti kegiatan apel siaga pencegahan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di halaman kantor gubernur Riau, Selasa (16/3/2021). Pada apel siaga tersebut, juga dihadiri oleh Forkopimda Riau dan pemerintah kabupaten/kota.

Fire and Aviation Manager PT RAPP, Yuneldi mengatakan, untuk ikut membantu pencegahan dan pengendalian Karhutla di Provinsi Riau, pihaknya menyiagakan 2.275 fire fighter atau petugas pemadam kebakaran terlatih. 


"PT RAPP yang merupakan bagian dari grup APRIL ini mengerahkan personel fire fighter yang terdiri dari tim inti sebanyak 1.156 personel, tim cadangan 640 personel dan MPA sebanyak 480 personel. Tim dilengkapi berbagai peralatan seperti pompa pemadam sebanyak 521 unit dan selang sebanyak 4.107 rol atau setara dengan 123 kilometer," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, personil tersebut juga diperkuat dengan sejumlah armada seperti helikopter yang siap siaga, airboat, mobil dan motor patroli, drone, serta CCTV yang dipasang untuk memonitor area konsesi dan sekitarnya.

"Hingga saat ini, fire fighter RAPP membantu satuan tugas Karhutla Riau dalam penanganan kebakaran di sejumlah titik di Provinsi Riau. Yang terbaru, tim memadamkan Karhutla di sejumlah daerah di Riau, di antaranya Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuansing dan Pelalawan," sebutnya.

Sementara itu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, apel siaga tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan personil dan peralatan pengendalian dan pencegahan Karhutla. Karena saat ini provinsi Riau telah menetapkan status siaga darurat Karhutla.

"Dengan semangat kebersamaan ini, diharapkan kita segera bisa mengatasi Karhutla di Riau," katanya. 
 

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com