WABAH VIRUS CORONA

Penerima Bantuan Pemprov Bisa Juga Mendaftar Online

Riau | Kamis, 16 April 2020 - 15:15 WIB

Penerima Bantuan Pemprov Bisa Juga Mendaftar Online

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Di tengah pandemi virus corona yang saat ini sudah melanda Indonesia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak virus corona sehingga tidak bisa bekerja.

Kepala Dinas Sosial Riau Dahrius Husin mengatakan, bantuan berupa uang tunai tersebut akan diberikan kepada masyarakat rentan miskin di Riau. Pendataan siapa saja masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan tersebut masih dirangkum oleh pihak kabupaten/kota di Riau.


"Selain pendataan yang bersifat manual, pemerintah juga membuka pendataan dengan sistem online melalui website https://bit.ly/bansosprovriau2020. Pendataan dengan sistem online tersebut sebagai backup data manual," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, pendataan bersifat online tersebut dilakukan karena saat ini sedang ada wabah virus corona sehingga petugas tidak bisa menjangkau semua wilayah secara langsung. Dengan sistem online, para calon penerima bantuan bisa melakukan pendaftaran dari rumahnya masing-masing.

"Tapi data itu nantinya juga akan diverifikasi oleh pihak desa atau lurah setempat. Jadi ada baiknya juga sistem pendaftaran online tersebut," ujarnya.

 

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com