Minibus Tabrak Truk di Tol Pekanbaru-Dumai, Dua Orang Meninggal Dunia

Riau | Kamis, 16 Juni 2022 - 16:22 WIB

Minibus Tabrak Truk di Tol Pekanbaru-Dumai, Dua Orang Meninggal Dunia
Pihak Kepolisian Ditlantas Polda Riau saat melakukan olah TKP lakalantas di Km 65 ruas Tol Pekanbaru-Dumai (Permai), Kamis (16/6/2022). (PJR TOL PERMAI UNTUK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi di ruas Tol Pekanbaru-Dumai (Permai), Kamis (16/6/2022). Informasi sementara yang diterima Riaupos.co akibat lakalantas di kilometer 65 antara minibus menabrak truk ini, dua orang meninggal dunia.

Satu korban tewas di tempat, dan satu lagi meninggal setelah dilarikan ke salah satu rumah sakit di Duri, Bengkalis. Branch Manager Tol Permai PT Hutama Karya Indrajana yang dikonfirmasi Riaupos.co, membenarkan kecelakaan tersebut serta adanya korban. 


“Dua orang meninggal dunia,” kata Indrajana.

Dijelaskannya, kecelakaan tersebut terjadi di ruas Tol Permai Km 65 jalur B, yang melibatkan mobil minibus golongan satu (1), dengan plat nomor BM 1743 TE dengan truk golongan tiga (3) berplat B 9998 WX.

M Paspor
Iklan

Menurut informasi di Hutama Karya, mobil jenis minibus melaju dari arah Kota Dumai menuju Pekanbaru, dan diduga pengemudi mengalami microsleep (mengantuk) dan mengakibatkan kendaraan hilang kendali serta menabrak bagian belakang kendaraan truk besar. 

Dikonfirmasi terpisah Kanit Polisi Jalan Raya (PJR) Tol AKP Joelly menambahkan, dua orang meninggal akibat lakalantas tersebut satu di antaranya meninggal di tempat.


“Seorang lagi meninggal saat dalam perjalanan menuju ke rumah sakit di Duri," kata AKP Joelly.

Kecelakaan ini tidak berdampak pada arus lalu lintas yang di jalan tol serta telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola ruas Tol Pekanbaru-Dumai dengan melibatkan pihak kepolisian daerah setempat dan lokasi kejadian telah kembali normal pada pukul 12:50 WIB.

Selengkapnya, baca koran Riau Pos edisi terbit Jumat (17/6/2022)

Laporan : Bayu Saputra (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com