NELAYAN ROHIL

Dua Nelayan Hilang dari Boat Karam Ditemukan Meninggal

Riau | Kamis, 16 Juli 2020 - 14:11 WIB

Dua Nelayan Hilang dari Boat Karam Ditemukan Meninggal
Tim dari Basarnas dibantu warga mengevakuasi nelayan hanyut yang ditemukan tewas terdampar di beting di perairan Bagansiapiapi, Rohil, Kamis (16/7/2020).(BASARNAS UNTUK RIAUPOS.CO)

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) - Dua nelayan yang hanyut di perairan Sungai Rokan - Bagansiapiapi, akhirnya ditemukan oleh Tim SAR gabungan, Kamis (16/7) pagi. Kedua korban yakni Surya dan Ono ditemukan terdampar di pinggiran beting yang ada di perairan tersebut, dengan jarak sekitar 2,22 Kilometer (KM) dari tempat kejadian boat karam.


"Kedua korban langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD Pratomo," kata kepala Basarnas Pekanbaru Ishak melalui Humas Kukuh Widodo didampingi kapos unit siaga SAR Rohil Rahmat Ramadhoni.

Dengan ditemukannya korban, alhasil upaya pencarian telah tuntas dilakukan dalam dua hari ini. Kukuh menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak baik yang dalam tim gabungan maupun warga atau nelayan sekitar yang turut berperan membantu upaya pencarian. Sehingga upaya tersebut maksimal dengan ditemukannya dua korban tersebut. 

Sebelumnya empat nelayan menebar jaring di dekat dermaga Syahbandar Rohil Selasa (14/7) malam. Namun nahas, saat tertidur, menjelang pagi boat yang mereka tumpangi karam, Rabu (15/7/2020) dini hari.

Dua nelayan yakni Hendri (36) dan Tule (25) berhasil menyelamatkan diri sementara dua lainya hanyut, dan ditemukan hari ini, Kamis dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Laporan : Zulfadhli (Bagansiapiapi)

Editor: Eka G Putra



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com