WABAH CORONA

Perusahaan Diimbau Bantu Sumbang Masker

Riau | Rabu, 16 September 2020 - 02:18 WIB

Perusahaan Diimbau Bantu Sumbang Masker
Gubernur Riau H Syamsuar saat menerima bantuan masker dari PT RPS di Gedung Daerah Riau, Selasa (15/9/2020). (SOLEH SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau mengimbau pihak perusahaan di Riau untuk dapat berpartisipasi dalam pengadaan masker untuk mencegah penyebaran corona (Covid-19). Pasalnya, saat ini Pemprov Riau sedang membuat program gerakan 5 juta masker yang akan dibagikan kepada masyarakat.


Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau, Jonli, mengatakan, selama ini sudah ada beberapa perusahaan di Riau yang memberikan bantuan masker kepada masyarakat melalui Pemprov Riau. Namun jumlah tersebut belum terpenuhi.

"Kami harap perusahaan-perusahaan di Riau dapat menyumbang masker membantu pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19," kata Jonli di sela-sela menerima sumbangan 50 ribu lembar masker dari PT Riau Perkasa Stell (RPS), di Gedung Daerah Riau, Selasa (15/9/2020).

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih terus menghimpun bantuan masker dari berbagai pihak termasuk lingkungan perusahaan di Riau. Untuk penyaluran masker, pihaknya akan bekerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota di Riau.

"Program 5 juta masker terus berjalan. Sekarang dalam pengumpulan masker, dan bantuan masker ini bagian dari progres 5 juta masker. Masker ini penting karena dapat mencegah penularan Covid-19 hingga 70 persen," sebutnya. 

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-22.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com