PERAIRAN PANIPAHAN

Seorang Penumpang Ingin Melahirkan dari Kapal Ferry Kandas di Rohil

Riau | Rabu, 16 September 2020 - 11:18 WIB

Seorang Penumpang Ingin Melahirkan dari Kapal Ferry Kandas di Rohil
Personil unit rescue siaga SAR Rohil saat melakukan upaya evakuasi wanita hamil, salah seorang penumpang ferry Panipahan Bersatu, yang mengalami kandas di perairan Panipahan untuk dibawa ke Bagansiapiapi, Rabu (16/9/2020).(BASARNAS FOR RIAUPOS.CO)

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) - Kapal ferry angkutan penumpang dan barang, KN Panipahan Bersatu, dengan rute perjalanan Panipahan-Bagansiapiapi, kandas di perairan Panipahan, Pasir Limau Kapas, Rabu (16/9/2020) pagi. 


"Informasinya ferry tersebut berangkat ke Bagansiapiapi sekitar jam 09.15 wib dengan membawa penumpang sekitar 43 orang," kata Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak melalui Humas Kukuh Widodo didampingi kapos unit siaga SAR Rohil Rahmat Ramadhoni.

Menyikapi hal itu Unit Siaga SAR Rohil bergerak menuju lokasi kejadian. Kukuh menerangkan kapal ferry tersebut tiap hari melakukan perjalanan dari Panipahan menuju Bagansiapiapi, dan kali ini mengalami kejadian kandas dengan jarak keberadaan unit siaga SAR Rohil di tempat kejadian sekitar 30 NM atau 54 Kilometer (KM). 

"Dari 43 penumpang tersebut, ada seorang wanita dalam keadaan mau melahirkan, perlu tindakan evakuasi segera," ujar Kukuh. 

Unit rescue Siaga SAR Rohil terangnya telah melakukan upaya evakuasi wanita hamil tersebut ke KN 402 milik Basarnas, dibawa ke Bagansiapiapi. Kondisinya bersama seluruh penumpang dalam keadaan selamat.

Laporan : Zulfadhli (Bagansiapiapi)

Editor: Eka G Putra





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-22.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com