ANTISIVASI COVID-19

Dinas Pariwisata Riau Imbau Perhotelan dan Penggiat Pariwisata Pantau Wisatawan

Riau | Selasa, 17 Maret 2020 - 17:10 WIB

Dinas Pariwisata Riau Imbau Perhotelan dan Penggiat Pariwisata Pantau Wisatawan
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Riau, Raja Yoserizal Zen.(Foto: DOK.RIAUPOS.CO)

PEKANBARU(RIAU POS.CO)- Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Riau, Raja Yoserizal Zen mengeluarkan surat edaran bagi pihak perhotelan dan penggiat pariwisata dalam upaya mengantisipasi dan mewaspadai meluasnya kasus penyakit pneumonia yang disebabkan oleh virus Corona (Covid-19).

"Kita menghimbau kepada General Manager hotel di Kabupaten/Kota Pekanbaru, pengurus BPD PHRI Riau, pengurus IHGMA Riau, pengurus DPD ASITA Riau, DPD ASPPI Riau, pengurus HPI Riau, pengurus PUTERI Riau, pengurus ASPERAPI Riau untuk turut serta memantau kedatangan wisatawan yang berkunjung ke Riau," ujar Raja Yoserizal Zen kepada Riau Pos.co Selasa (17/3).

Baca Juga :Pelaku Usaha Pariwisata di Riau Diimbau Patuhi Prokes

Dijelaskannya, selain itu juga melakukan koordinasi dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, rumah sakit dan pihak terkait untuk melakukan pendeteksian secara dini terhadap wisatawan dengan menggunakan thermal scanner. "Untuk pencegahan penularan lebih lanjut, para pariwisatawan  diharapkan bersedia melalui pemeriksaan kesehatan apabila diperlukan," kata Raja Yose.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat dengan cara mencuci tangan secara rutin dengan menggunakan sabun dan air mengalir selama 20 detik, melaksanakan etika batuk dengan menutup mulut dengan tissue dan membuang tisue ditempat yang sudah ditentukan, menggunakan masker apabila batuk atau flu dan pilek, konsumsi gizi seimbang dengan memperbanyak buah dan sayur, rajin olahraga dan istirahat yang cukup dan apabila sakit segera ke fasilitas pelayanan kesehatan.

Laporan Dofi Iskandar
Editor: Deslina






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com