PSBB KOTA PEKANBARU

Kembali, Jalan Protokol Disemprot Disinfektan 

Riau | Minggu, 17 Mei 2020 - 13:29 WIB

Kembali, Jalan Protokol Disemprot Disinfektan 
Apel penyemprotan disinfektan oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT, Kapolres Pekanbaru Kombes Nandang Mu’min Wijaya bersama Dandim 0301/Pbr Kolonel Inf Edi Budiman di halaman Mal Pelayanan Publik, Ahad (17/5/2020). (POLRESTA PEKANBARU UNTUK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Setelah melakukan apel pagi di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP), Jalan Jenderal Sudirman, pada Ahad (17/5), Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT, Wawako Ayat Cahyadi, Kapolres Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya bersama Dandim 0301/Pbr Kolonel Inf Edi Budiman dan unsur Forkopimda lainnya melakukan pelepasan penyemprotan disinfektan. Aksi ini kembali dilakukan untuk meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya menyebut, ruas jalan yang dilakukan penyemprotan disinfektan berada di jalan protokol. Persisnya di Jalan Jendral Sudirman, Jalan Tuanku Tambusai, Jalan Sukarno Hatta dan kembali ke wilayah Polsek masing-masing.


"Terdapat 30 unit kendaraan yang dilibatkan untuk penyemprotan disinfektan. Rinciannya AWC tiga unit, Public Adres/Raisa dua unit, Duoble Cabin enam belas unit, Mobil Damkar dua unit, mobil DC Kodim satu unit, mobil Dishub dua unit, Mobil Satpol PP dua unit, dan mobil Binmas dua unit serta roda dua Sabhara sepuluh unit," terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Pekanbaru Firdaus menyebut, kegiatan yang dilakukan masih dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Kota Pekanbaru. 

"Mulai 15 Mei 2020 PSBB Kota Pekanbaru sudah tahap III dan mengikutkan 5 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau yaitu Kabupaten Siak, Kampar, Pelalawan dan Kota Dumai. Acara Apel ini di lakukan serentak di semua wilayah yang melaksanakan PSBB di Provinsi Riau sesuai dengan Instruksi Kapolri kepada daerah yang melaksanakan PSBB," ucapnya.

Dalam pada itu, sosialisasi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan di luar rumah menurut Firdaus, harus selalu ditingkatkan guna meminimalisir penyebaran Covid -9 di Kota Pekanbaru. "Kita berharap musibah ini segera berakhir di Kota Pekanbaru dan Indonesia umumnya," harapnya.

 

Laporan: Sofiah (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com