LAWAN CORONA

TP PKK Riau Bagikan Masker dan Sosialisasikan 3M di Rohul

Riau | Sabtu, 17 Oktober 2020 - 20:25 WIB

TP PKK Riau Bagikan Masker dan Sosialisasikan 3M di Rohul
Ketua TP PKK Riau Hj Misnarni Syamsuar saat menyerahkan bantuan masker kepada TP PKK Rohul, Sabtu (17/10/2020). (DISKOMINFOTIK FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Riau dan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Riau, membagikan masker kain ke rumah masyarakat prasejahtera di Desa Tambah Samo Barat, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sabtu (17/10/2020). Saat pembagian masker, tim juga mensosialisasikan pentingnya 3M untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Ketua TP PKK Riau Hj Misnarni Syamsuar mengatakan, ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, banyak masyarakat yang terdampak dari sektor ekonomi. Sehingga sulit untuk memenuhi kebutuhan, termasuk dalam pembelian masker.


"Masih banyaknya masyarakat yang belum dapat memenuhi kebutuhan tambahan di tengah pandemi covid 19 seperti masker, untuk itu kami membagikan masker kain gratis dan sejumlah sembako," katanya.

Selain penggunaan masker, tim juga menjelaskan pentingnya melakukan 3M yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker untuk mencegah penularan Covid-19. Dengan menjalankan 3M, bisa mencegah penyebaran virus corona hingga 70 persen.

"Untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 ini, perlu kerja sama dari semua pihak. Termasuk dalam menjalankan 3M, untuk itu mari kita sama-sama terus menjalankan 3M dalam kegiatan sehari-hari," ajaknya.

Saat itu, TP PKK dan IKAPTK Provinsi Riau juga menyerahkan 15.000 masker kain kepada pengurus IKAPTK Kabupaten Rokan Hulu dan Pjs Ketua TP PKK Rokan Hulu. Kegiatan Gebrak Masker juga dilanjutkan pada Pasar Modern Kabupaten Rokan Hulu.

Program Gebrak Masker ini merupakan gerakan yang digagas oleh Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian, serta menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo kepada PKK agar mensosialisasikan penggunaan masker kepada seluruh masyarakat. 

Laporan: Soleh Saputra 
Editor: Eka Gusmadi Putra

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan








youtube riaupos

Diskes Kampar Lawan Covid-19
Diskes Rohul Lawan Covid-19

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com