Kapolda Targetkan Vaksinasi Tercapai 70 Persen

Riau | Jumat, 17 Desember 2021 - 12:32 WIB

Kapolda Targetkan Vaksinasi Tercapai 70 Persen
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi didampingi sejumlah pejabat utama Polda Riau dan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto meninjau vaksinasi di Aula Kantor Camat Kampar Kiri, Kampar, Kamis (16/12/2021). (HUMAS POLDA FOR RIAUPOS.CO)

KAMPAR (RIAUPOS) - Guna mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19 di akhir 2021, Polres Kampar bersama pemerintah daerah terus melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan penyebaran. Sekaligus memaksimalkan kegiatan vaksinasi sebagai upaya penguatan kekebalan kelompok (herd immunity) dalam melawan pandemi Covid-19 di Riau.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi didampingi pejabat utama Polda Riau berkesempatan meninjau vaksinasi serentak di Aula Kantor Camat Kampar Kiri, Kabupaten Kampar. Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Kapolda Riau beserta rombongan dan Kapolres Kampar juga mengikuti zoom meeting vaksinasi serentak yang dipimpin Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Yamaha Alfa Scorpii

Kedatangan Agung dan beberapa pejabat utama Polda Riau di Kantor Camat Kampar Kiri disambut Kapolres Kampar AKBP Rido Purba dan Forkopimda Kampar. Agung langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi yang menargetkan 1.500 masyarakat bisa mendapatkan vaksin dosis 1 dan dosis 2.

Kapolda pun mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Polres Kampar dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah antusias mengikuti vaksinasi serentak di Aula Kecamatan Kampar Kiri.

Living World Pekanbaru

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kampar yang telah berpatisipasi dalam kegiatan vaksinasi massal ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dalam upaya percepatan penanganan pandemi," tutur Kapolda.

Agung juga menjelaskan, Polda Riau menargetkan dalam 4 hari ini agar mencapai target dalam pelaksanaan vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Saya apresiasi kepada Bupati Kampar yang mempunyai metode khusus dengan cara mengevaluasi tiap malam pelaksanaan vaksinasi. Metode ini patut ditiru agar kita bisa menjaga dan mempertahankan pencapaian vaksinasi kita mencapai 70 persen," ujar Agung.

Dikatakan Kapolda, saat ini ada 97 ribu yang telah divaksin, namun yang masuk ke data aplikasi dasboard menkes hanya 23 ribu. Maka dari itu banyak data yang belum diinput, apa kendalanya, apa yang harus disiapkan sehingga dapat mengirim data ke aplikasi dasboard menkes sesuai dengan apa yang dilaksanakan dalam kegiatan vaksinasi.

"Hari ini (kemarin, red) kami bersama-sama melihat bagaimana pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Kampar Kiri. Tentunya ini adalah langkah yang dilakukan oleh Polres untuk melakukan percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Kampar. Saya ucapkan terima kasih dalam kegiatan vaksinasi masal ini semoga kita terhindar dari Covid-19," terang Irjen Agung.

Sementara itu Kabidhumas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di aula Kantor Camat Kampar Kiri, Kabupaten Kampar ini berjalan lancar, sebanyak 1.500 masyarakat antusias mengikuti vaksinasi nasional ini. "Vaksin yang disiapkan  ada sebanyak 2.500 dosis terdiri dari Sinovac, Pfizer, dan Astra Zaneca dengan melibatkan tenaga vaksinator dari Diskes Kampar dan Polres Kampar sebanyak 2 tim berjumlah 10 orang, TNI 8 orang serta Puskesmas Lipat Kain 10 orang," kata Sunarto.(nda)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  25-mai.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com