Hari Ini Tol Permai Dibuka Gratis

Riau | Senin, 18 Mei 2020 - 08:10 WIB

Hari Ini Tol Permai Dibuka Gratis
Gerbang tol Trans Sumatera Seksi 1 Pekanbaru-Dumai di Muara Fajar yang dikebut pengerjaannya, beberapa waktu lalu. Hari ini dibuka, pengguna jalan bisa melintas gratis dengan catatan membawa kartu e-Money.(DOK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Hutama Karya membuka kembali secara fungsional ruas tol Pekanbaru–Dumai (Permai) seksi 1 Pekanbaru-Minas sepanjang 9,5 Km mulai hari ini (18/5). Pengguna jalan dapat melintas secara gratis dengan catatan membawa kartu e-Money.


Pembukaan ruas tol yang sudah dilaksanakan menyambut libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, kembali dilakukan menyambut Idulfitri. Hingga H+7 Idulfitri mendatang seksi I akan dibuka dari pukul 06.00-18.00 WIB. Meski dibuka fungsional, Hutama Karya tetap akan mempersiapkan 2 (dua) titik pos check point untuk memenuhi protokol Covid-19.

Kesiapan dibukanya ruas jalan bebas hambatan ini disampaikan Kepala Cabang Operasi OPJT Hutama Karya Indrayana. Menurutnya pembukaan ruas jalan kembali dilakukan sesuai arahan dan mengikuti aturan.

"Dibuka seksi I mulai 18 Mei sampai 1 Juni. Tidak berbayar dan pengguna kendaraan wajib memakai e-Money," ujarnya.

Memang sebelumnya HK bersama Pemprov Riau sudah melakukan pertemuan perihal jelang dibukanya kembali ruas tol yang menghubungkan Pekanbaru menuju simpang Minas ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Riau Taufik OH mengatakan, untuk pengoperasian jalan tol Permai seksi 1, pihaknya sudah melakukan rapat dengan Hutama Karya Indonesia (HKI) selaku pengelola jalan tol. Salah satu syarat jalan tol tersebut bisa dioperasikan yakni sudah adanya protokol kesehatan yang disiapkan.(egp/sol)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-11.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com