Lepas Jemaah Calon Haji Riau Kloter I, Gubri Titip Pesan Doakan Riau

Riau | Sabtu, 18 Juni 2022 - 15:37 WIB

Lepas Jemaah Calon Haji Riau Kloter I, Gubri Titip Pesan Doakan Riau
Gubernur Riau Syamsuar saat melepas JCH Riau di Embakarsi Haii Antara untuk diberangkatkan ke Arab Saudi, Sabtu (18/6/2022). (DISKOMINFOTIK RIAU FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melepas 54 jemaah calon haji (JCH) Kloter I Riau yang tergabung dalam Kloter 4 BTH, Sabtu (18/6/2022) di Aula Keberangkatan Embarkasi haji Antara (EHA) Riau.

Dalam sambutannya Gubri berpesan agar para JCH melaksanakan ibadah haji dengan ikhlas dan menjaga kesehatan agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna.

Yamaha Alfa Scorpii

"Kami berpesan kepada JCH Riau agar senantiasa tingkatkan semangat ibadah haji dengan ikhlas, mengurangi perasaan dan perbuatan yang dapat mengurangi nilai kesempurnaan ibadah haji. Selanjutnya jangan lupa menjaga kesehatan," katanya.

Lebih lanjut Syamsuar mengatakan, jemah haji merupakan duta bangsa, maka junjung tinggi martabat bangsa serta berdoa untuk diri sendiri dan negara, khususnya Provinsi Riau.

"Bapak dan ibu adalah duta bangsa. Oleh karena itu junjung tinggilah martabat bangsa, dengan bertingkah yang sopan, tertib, berlapang dada. Kiranya bapak/ibu dapat berdoa memohon kepada Allah SWT di tempat- tempat yang mustajab untuk keselamatan dan kebahagiaan diri, keluarga masing- masing serta para pemimpin bangsa," ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau yang juga merupakan Wakil Ketua I Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH)  Riau, Mahyudin melaporkan bahwa Embarkasi Haji Antara Riau akan memberangkatkan JCH sebanyak 2.320 orang yang tergabung kedalam 7 kloter yang berasal dari 12 kabupaten/kota di Riau.


"Khusus JCH Kloter 4 BTH/Kloter 1 EHA Provinsi Riau asal Kabupaten Kampar yang berjumlah 55 orang terdiri dari 54 JCH dan 1 petugas haji daerah. Mereka akan bergabung dengan jemaah haji dari Provinsi Kepulauan Riau dan Kalimantan Barat," jelasnya.

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)

Editor: Edwar Yaman

 

 

 

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  17-august.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com