TABRAKAN MAUT

Iqbal, Korban Lakalantas di Lintas Pekanbaru-Duri Siswa Berprestasi

Riau | Minggu, 19 Januari 2020 - 14:30 WIB

Iqbal, Korban Lakalantas di Lintas Pekanbaru-Duri Siswa Berprestasi
Ahmad Iqbal (Foto: FB Susanti Amri)

BAGIKAN


BACA JUGA

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Kecelakaan tragis dialami oleh pengendara sepeda motor yang merupakan warga Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (18/1) pagi. 
 
Korban bernama Ahmad Iqbal ini merupakan siswa SMA Mutiara Duri. Duka yang mendalam juga dirasakan pihak sekolah tempat Iqbal menimba ilmu. Ini bisa terlihat di iklan ucapan belasungkawa yang dibagikan via media sosial pihak sekolah.
 
Salah satu tenaga pendidik di SMA Mutiara Duri, Gusman membenarkan kejadian tersebut. "Ya benar, itu siswa SMA Mutiara," katanya.
 
Selama menempuh pendidikan di sekolah, Ahmad Iqbal yang masih duduk di bangku XI IPA 3 itu memiliki kelakuan yang baik. Menurut Gusman, sosok almarhum merupakan anak yang rajin, baik dan juga berprestasi pula.
 
"Kalau kelakuannya baik, dia duduk di kelas XI IPA Tiga," ujar Gusman, guru Bahasa Inggris SMA Mutiara kepada RiauPos.co.
 
Saat ini, jenazah almarhum telah dikebumikan di Tempat pemakaman umum (TPU) di Duri, Kabupaten Bengkalis. "Abis Ashar tadi sudah dikebumikan oleh pihak keluarga," kata.
 
Camat Mandau, Riki Rihardi ikut merasakan duka yang mendalam. Dia mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas insiden kecelakan itu. Kejadian ini, menurutnya, perlu menjadi pembelajaran bagi semua kalangan agar lebih berhati-hati dan waspada dalam berkendara di jalan raya.
 
Sementara, Lurah Air Jamban Zama Rico Dakanahay membenarkan bahwa Ahmad Iqbal Rafiqri yang terlibat lakalantas tersebut merupakan warganya. Dirinya mengaku baru mendapatkan kabar duka tersebut.
 
"Kita ikut merasakan duka yang dialami keluarga. Semoga keluarga almarhum tabah atas cobaan yang menimpa," kata Lurah Zama Rico kepada RiauPos.co, Sabtu (18/1/2020) sore.
 
Senada dengan Camat, Rico berharap kepada seluruh masyarakat yang hendak bepergian agar lebih berhati-hati dan memperhatikan aspek keselamatan dalam berkendara di jalan.
 
Sebelumnya, Ahmad Iqbal yang mengendarai motor Vario BM 3174 DP terlibat lakalantas dengan truk tronton BM 8786 AO di dekat Gate Soeharto PT Chevron Pacific Indonesia. Dalam insiden itu, dirinya mengalami luka yang cukup berat hingga akhirnya dilarikan ke instalasi gawat darurat salah satu rumah sakit di Duri. Namun, takdir berkata lain, nyawa Iqbal (14) yang masih duduk di bangku SMA ini tak tertolong.(*1)
 
 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com