PERISTIWA

Ustaz Zacky Mirza Jatuh Pingsan saat Ceramah di Pekanbaru

Riau | Senin, 19 April 2021 - 11:10 WIB

Ustaz Zacky Mirza Jatuh Pingsan saat Ceramah di Pekanbaru
Tangkapan layar sesaat Ustad Zacky Mirza Jatuh Pingsan saat Ceramah di Pekanbaru. (ISTIMEWA)

BAGIKAN



BACA JUGA

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Aktivitas ustaz Zacky Mirza memang sangat sibuk menjalankan dakwah selama bulan Ramadan ke sejumlah daerah. Saking padatnya jadwal, ia kelelahan hingga sempat terjatuh pingsan saat berceramah di Pekanbaru tadi malam, Ahad (18/4).

Hal itu diketahui dari video berdurasi sekitar 3 menitan yang beredar di kalangan wartawan. Dalam video Zacky Mirza terjatuh ambruk dari kursinya di akhir acara dan hendak menutup ceramahnya. Ambruknya tubuh Zacky Mirza ditandai dengan tangannya menyentuh gelas yang ada di meja di hadapannya sehingga gelas itu terjatuh ke lantai.


Jamaah dan panitia yang mengetahui Zacky Mirza ambruk langsung menyangga tubuhnya supaya tidak terjatuh ke lantai. Beberapa orang membopong tubuhnya kemudian menaruhnya di lantai dalam posisi terlentang. Sembari ambruk, Zacky Mirza masih sempat mengucapkan kalimat La Ilaha Illallah dengan suara lirih.

Tak lama kemudian beberapa orang mengangkat tibuh Zacky Mirza untuk mendapatkan pertolongan medis. Hardy, salah satu sahabat mengungkapkan kondisi Zacky Mirza terjatuh pingsan akibat kelelahan. Sebab belakangan jadwal dakwahnya memang sangat padat kurang istirahat. Salah satu rangkaian ceramahnya, dia menjalani tour ke sejumlah tempat di Batam dan Riau.

“Ustad Zacky Mirza saat ini lagi ada safari dakwah cari wakaf Alquran di daerah Pekanbaru, Riau, dan Batam. Tadi kondisi ustad memang kecapekan pas ceramah di Masjid Pekanbaru,” kata Hardy kepada wartawan saat dikonfirmasi.

Dia menyatakan ustad Zacky Mirza ngedrop sekitar pukul 22.00 tadi malam saat hendak menutup ceramahnya di sebuah masjid di Pekanbaru, Riau. Selang beberapa menit kemudian ia darikan ke salah satu Puskesmas terdekat supaya mendapatka pertolongan medis.

“Dibawa langsung ke UGD Puskesmas,” katanya.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com