POLISI ALIHKAN AKTIVITAS KENDARAAN

Jalintim Pekanbaru-Pangkalankerinci Amblas

Riau | Sabtu, 19 September 2020 - 13:44 WIB

Jalintim Pekanbaru-Pangkalankerinci Amblas
Kondisi Jalan Lintas Timur di Km 57, Sp 5, Desa Makmur, Pangkalankerinci yang amblas setelah diguyur hujan lebat, Sabtu (19/9) pagi. (MUHAMMAD AMIN AMRAN/RIAUPOS.CO)

PANGKALANKERINCI (RIAUPOS.CO) -- Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota Kabupaten Pelalawan sejak Jumat (18/9) malam hingga Sabtu (19/9) siang, menyebabkan Jalan Lintas Timur (Jalintim) Km 57, Sp 5, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Pangkalankerinci menjadi amblas. Bahkan, sebuah kendaraan berbadan besar terlihat nyaris nyemplung kedalam anak Sungai Kampar, akibat badan jalan tak mampu menahan beban mobil tersebut.

Alhasil, akibat bencana itu, menyebabkan aktivitas kendaraan di jalan lintas provinsi ini menjadi terganggu. Beruntung tim Satlantas Polres Pelalawan bergerak cepat, sehingga kemacetan pun dapat diantisipasi melalui pengalihan jalan dari Pangkalankerinci menuju Pekanbaru.


"Ya, benar, Jalan Lintas Timur Km 57 Desa Makmur Pangkalankerinci amblas pada Sabtu (19/9) pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Bahkan, sebuah truk terpuruk di tengah jalan, karena jalan aspal itu ambuk akibat digerus air dampak turunnya hujan deras," terang Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko melalui Kasat Lantas AKP Teguh Wiyono SH MH kepada Riaupos.co, Sabtu (19/9).

Diungkapkannya, akibat bencana tersebut,  pihaknya terpaksa mengalihkan arus lalulintas seluruh kendaraan dari Pekanbaru di Km 55 menuju Km 60 Simpang Perak Pangakalankerinci untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan. Di mana untuk kendaraan roda dua dan roda empat dari Jalan Lintas Timur Km 55, dialihkan ke Jalan Sultan Syarif Hasyim menuju Simpang Kualo Pangkalankerinci. Begitu juga dari Jalan Lintas Timur Km 60 Simpang Perak, dialihkan ke jalan lintas umum milik Pemkab Pelalawan.

"Jadi, untuk kendaraan bertonese besar, tidak kita perkenankan melintasi jalan Sultan Syarif Hasyim yang melewati Kantor Bupati Pelalawan ini. Dan personel kita kerahkan di titik pengalihan jalan ini agar aktivitas kendaraan dapat berjalan dengan normal," ujarnya.

Sedangkan untuk kendaraan roda enam keatas dari Km 55, lanjut mantan Kasat Lantas Kepulauan Meranti ini, dialihkan melintasi jalan koridor RAPP. Juga sebaliknya, dari arah Simpanf Perak, di alihkan melewati Jalan akses perusahaan pabrik kertas di Pangkalankerinci menuju Km 55.

"Kerusakan jalan ini, akan kita laporkan ke perwakilan Kementerian PUPR di Pekanbaru. Sehingga dapat segera dilakukan perbaikan agar tidak membahayakan para pengguna jalan," tutupnya.

Laporan: Muhammad Amin Amran (Pangkalankerinci)
Editor: Rinaldi

 


Diskes Kampar Lawan Covid-19






youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-26.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com