BANTUAN SOSIAL

Bansos Rp300 Ribu Pemprov Riau Disalurkan untuk 212.893 Kepala Keluarga

Riau | Rabu, 20 Mei 2020 - 14:02 WIB

Bansos Rp300 Ribu Pemprov Riau Disalurkan untuk 212.893 Kepala Keluarga
Gubri Syamsuar menyerahkan bantuan keuangan secara simbolis kepada Dinas Sosial Kota Pekanbaru, di Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (20/5/2020).(SOLEH SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Rabu (20/5) telah mulai menyalurkan dana bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di 12 kabupaten/kota. Total dana yang disalurkan mencapai Rp191,603 Miliar.

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar usai penyerahan secara simbolis bantuan tersebut di gedung daerah mengatakan, dana bantuan tersebut diperuntukkan bagi 212.893 kepala keluarga yang telah didata sebelumnya oleh pemerintah kabupaten/kota masing-masing. Dimana satu kepala keluarga mendapatkan bantuan Rp300 ribu.


"Setelah dana diterima oleh pemerintah kabupaten/kota, kami harapkan dapat segera disalurkan kepada masyarakat. Karena saat ini masyarakat sudah menunggu bantuan itu," kata Gubri.

Dalam kesempatan tersebut, Gubri juga meminta pemerintah kabupaten/kota untuk mempersiapkan segala administrasi dalam penyaluran dana. Hal tersebut agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

"Kami minta agar kabupaten/kota mempersiapkan administrasi dengan sebaik-baiknya, karena nantinya penyaluran dana tersebut juga akan dilakukan audit," imbaunya.

Selain berupa bantuan dana, khusus untuk daerah yang sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pemprov Riau juga mengirimkan logistik masker, APD, rapid tes dan vitamin. 

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com