LAKA MAUT DI TOL PERMAI

Polisi Peringatkan Pengendara Agar Patuhi Batas Kecepatan

Riau | Kamis, 20 Mei 2021 - 16:08 WIB

Polisi Peringatkan Pengendara Agar Patuhi Batas Kecepatan
Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Riau AKBP Abilio saat mengecek batas maksimal kendaraan di Tol Permai menggunakm speed gun beberapa waktu lalu. (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan bebas hambatan atau Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) pada Kamis (20/5/2021). Kali ini dua nyawa melayang akibat kecelakaan di Km 64, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis yang melibatkan 1 unit mobil minibus dan truk.

Atas kejadian yang berulang tersebut, Kepolisian Daerah (Polda) Riau melalui Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) mengingatkan pengendara agar mengedepankan kehati-hatian. Termasuk juga mematuhi batas kecepatan maksimal yang telah ditentukan. Sebab, sejauh ini kerap terjadk kecelakaan karena faktor human eror atau ketidak hati-hatian pengendara.


"Para pengguna jalan yang akan melintas tol agar patuhi batas kecepatan maksimal. Jika lelah istrahat di rest area yang telah tersedia," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Riau AKBP Abilio.

Selain itu, AKBP Abilio juga meminta agar pengendara tidak memaksakan diri berkendara bila dalam kondisi tubuh tidak fit atau mengantuk. Termasuk juga mematuhi seluruh rambu lalu lintas yang ada di sepanjang jalan tol. Karena keselamatan merupakan bagian terpenting dalam setiap aktivitas berkendara.

"Jangan paksakan mengendarai kendaraan dalam kondisi tidak sehat atau mengantuk. Banyak kecelakaan terjadi karena sopir mengantuk. Utamakan keselamatan diri dan keluarga, itu adalah yang paling penting," ajaknya.

Kepolisian, dikatakan dia, akan terus melakukan pengawasan terhadap pelanggar yang ada di Jalan Tol Permai. Hal itu bertujuan agar masyarakat terselamatkan dari kecelakaan yang disebabkan adanya kelalaian pengendara. Ia juga mengajak agar masyarakat saling meningatkan untuk tertib berkendara.

Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  19-juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com