SINERGITAS TNI-POLRI MAKIN KUAT

Danrem Yakin Bisa Atasi Karhutla di Riau

Riau | Kamis, 20 Mei 2021 - 16:26 WIB

Danrem Yakin Bisa Atasi Karhutla di Riau
Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed (kanan) saat mendampingi kunjungan kerja Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono ke Provinsi Riau, Kamis (20/5/2021). (AFIAT ANANDA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono MSI melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Riau, Kamis (20/5/2021).

Adapun salah satu agenda Wakapolri di Bumi Lancang Kuning adalah meninjau persiapan personel serta kelengkapan alat dalam pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).


Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed yang turut menyambut kedatangan Wakapolri mengaku optimis, penanganan karhutla di Riau akan semakin lebih baik lagi. Apalagi dengan sinergitas dan soliditas yang terjalin antara TNI-Polri semakin kuat saat ini.

Ia yakin, persoalan karhutla bisa ditangani dengan sangat baik ke depan. Mengingat kolaborasi antar semua instansi menjadi salah satu kunci penanganan karhutla.

"Sinergitas dan Kolaborasi TNI-Polri serta instansi lainnya merupakan salah satu kunci kesuksesan dalam penanganan karhutla di wilayah Riau," ujar Danrem usai menyambut kedatangan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Danrem juga memastikan, Korem 031/WB beserta jajaran juga telah siap untuk mengatasi karhutla. Baik dari segi personel, peralatan serta koordinasi yang terarah. Selain itu, Danrem juga memastikan jajaran Korem 031/WB bakal memberikan edukasi langsung ke masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

"Kami juga tidak henti-hentinya memberikan sosialisasi ke masyarakat. Baik melalui Kodim jajaran serta Babinsa yang ada di lapangan," tambah Danrem.

Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-08-05.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com