Rusnah Terharu Terima Bantuan Kursi Roda

Riau | Kamis, 20 Juni 2019 - 10:11 WIB

Rusnah Terharu Terima Bantuan Kursi Roda
TERIMA BANTUAN: Rusnah warga Bumi Ayu mendapat bantuan kursi roda dan lainnya dari tim bakti sosial kepolisian dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara, Selasa (18/6/2019).

BAGIKAN


BACA JUGA

DUMAI (RIAUPOS.CO) -- Rusnah (61) tak bisa menahan haru. Wajahnya terlihat semringah saat  tim bakti sosial (baksos) Polres Dumai mendatangi rumahnya di Jalan Bukit Datuk Lama, Selasa (18/6).

Kedatangan tim dipimpin oleh Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol W Herry Wibowo MH, Sespusdokkes Polri Kombes Pol Dr dr Rusdianto MM MSi DFM,Dirbinpotmas Brigjen Pol Ricky Warkano, Wadir Binmas Polda Riau AKBP Imam Saputra, Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan SIK dan Wakapolres Dumai Kompol Alex Sandi Siregar. Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ke-73 Bhayangkara.

Wanita tua ini selama ini memang tinggal sendirian. Ia mengalami sakit stroke, tidak bisa berjalan sejak enam tahun lalu.

Setelah ditinggal mati suaminya, sehari-hari ia bekerja sebagai buruh cuci, tukang urut, bahkan sesekali menjajakan tepung sagu ataupun mi sagu guna menyambung hidup.

Namun takdir berkata lain, ia mengalami stroke dan lumpuh seketika. Hal ini membuatnya tidak lagi bisa beraktivitas seperti sedia kala, dan bergantung pada anaknya dan bantuan tetangga sekitar.

Bantuan dari Polres menjadi penyemangat hidup bagaikan mendapatkan air saat di gurun sahara. Apalagi Polres juga memberikan bantuan kursi roda kepadanya agar, ia bisa beraktivitas walaupun dengan keterbatasan yang ada. Selama ini Rusnah memang mendambakan kursi roda, karena akibat penyakit stroke, ia tidak bisa berjalan dan merangkak.  Tidak hanya mendapatkan kursi roda, Rusnah juga  diperiksa kesehatan, sejumlah uang tunai dan sembako.

“Terima kasih, sungguh saya terharu mendapatkan bantuan dari Bapak Polisi,” ujar Rusnah terbata-bata.

Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol W Herry Wibowo MH menyampaikan kepada Rusnah, bahwa bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk rasa syukur instansi kepolisian dalam menyambut hari ulang tahunnya ya pada 1 Juli 2019.

“Kami berharap dengan apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi Ibu Rusnah sekeluarga, semoga beliau segera diberikan kesembuhan agar bisa beraktivitas seperti sedia kala,” ujarnya.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan SIK mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu para kaum duafa yang ada di Kota Dumai. Kegiatan yang dipusatkan di lapangan halaman Kantor Bersama, Jalan HR Soebrantas tersebut diisi dengan pengobatan gratis dan pembagian sembako sebanyak 1010 paket. Selanjutnya ia bersama rombongan Baharkam lainnya melaksanakan door to door ke beberapa rumah untuk menyerahkan kursi roda dan juga sembako.(hsb)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com