WABAH CORONA

Memprihatinkan, Hari Sabtu, 303 Kasus Baru Positif Corona di Riau

Riau | Minggu, 20 September 2020 - 01:40 WIB

Memprihatinkan, Hari Sabtu, 303 Kasus Baru Positif Corona di Riau

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Peningkatan jumlah kasus positif baru di Riau setiap hari sangat memprihatinkan. Dua pekan terakhir, penambahan kasus di atas 100 orang. Bahkan hari ini jumlah kasus baru tertinggi dan meningkat sangat tajam yaitu 303 kasus. Totalnya keseluruhan menjadi 4.990.

Jika dilihat dari laporan data harian Satgas Nasional Penanganan Covid-19, Riau masih jadi provinsi tertinggi penyumbang kasus positif baru di Sumatera. Bahkan Riau menempati urutan ke empat di Indonesia di bawah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur.


Begitupun dengan tingkat kesembuhan, angka kesembuhan pasien di Riau terbilang cukup rendah bila dibandingkan dengan penambahan kasus positif baru. Hari ini hanya 72 orang yang dilaporkan sembuh, dengan total keseluruhan 2.084. Artinya setengahnya masih dalam proses pemulihan atau perawatan.

Sementara, kasus meninggal dunia dengan terkonfirmasi positif Covid-19 juga terus bertambah. Hari ini dilaporkan satu, totalnya sidah mencapai 96 meninggal dunia akibat Covid-19 di Riau.

Dilihat dari perkembangan jumlah kasus nasional, hari ini terdapat 4.168 kasus baru ditemukan, totalnya mencapai 240.687 kasus. Sementara pasien sembuh bertambah sebanyak 3.576 dengan total keseluruhan 174.350 orang.

Sedangkan kasus meninggal dunia dilaporkan bertambah 112 orang, dengan total seluruhnya 9.448 kasus.

Laporan: Yusnir (Jakarta)
Editor: Rinaldi

 


Diskes Kampar Lawan Covid-19








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  Hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com