RIAU

Usul Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Masuk Kawasan Wisata

Riau | Rabu, 04 Agustus 2021 - 09:19 WIB

Usul Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Masuk Kawasan Wisata
Drs Riyono Gede Trisoko MM (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (Putri) Provinsi Riau, Drs Riyono Gede Trisoko MM mengusulkan agar sertifikat/kartu vaksin menjadi syarat untuk memasuki kawasan wisata. 

Sehingga diharapkan dengan demikian, tempat wisata bisa beroperasi dan perekonomian tetap berjalan. "Ide ini guna menghubungkan antara penanganan covid dan pemulihan ekonomi," ujarnya. 


Riyono mengatakan, nilai ekonomi dan penciptaan iklim positif dengan menjadikan  kartu vaksin sebagai alat untuk memasuki kawasan pariwisata, sehingga aktivitas ekonomi hidup, dan secara sosial positif. 

Dengan begitu maka roda perekonomian tetap berjalan, dampak sosial yang tidak diinginkan semua pihak bisa dicegah. Namun, secara umum, ia menyatakan mendukung langkah pemerintah memberlakukan PPKM Level IV untuk menekan angka penularan pandemi Covid-19

"Ini adalah supaya roda ekonomi bisa jalan bersama dengan menjaga kesehatan agar tidak terjadi dampak sosial yang tidak kita inginkan," imbuhnya. 

Kewajiban menunjukkan kartu  bisa dilakukan seperti pengunjung wajib menunjukkan bukti vaksin (kartu/sertifikat) untuk memasuki kawasan wisata. Tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat. Lalu, membatasi kapasitas pengunjung. (dof/rio)

Bank BJB



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com