PRESTASI

Pemprov Riau Beri Leani Bonus Rp1 Miliar

Riau | Senin, 20 September 2021 - 11:10 WIB

Pemprov Riau Beri Leani Bonus Rp1 Miliar
Leani Ratri Oktila peraih dua emas dan satu perak pada Paralimpiade Tokyo 2020 bersimpuh di hadapan kedua orang tuanya saat tiba di Kota Pekanbaru, Ahad (19/9/2021). Leani juga disambut Gubernur Riau Syamsuar, mendapat tambahan bonus Rp1 miliar dan selanjutnya diarak berkeliling Pekanbaru. (MHD AKHWAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memberikan bonus tambahan kepada atlet paralimpiade Indonesia asal Riau, Leani Ratri Oktila. Bonus yang diberikan tersebut sebesar Rp1 miliar.

Penyerahan bonus dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat menyambut kedatangan Leani pulang kampung ke Riau di Gedung Daerah, Ahad (19/9). Bonus tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Leani yang telah berprestasi menyumbang tiga medali (dua emas dan 1 perak) bagi Indonesia pada Paralimpiade Tokyo 2020.


"Kami bangga karena dari sejarah atlet-atlet Riau, belum ada yang bisa sampai berprestasi pada Olimpiade dan Paralimpiade. Tentunya ini merupakan semangat baru bagi pemerintah daerah dan rakyat Riau," katanya.

Gubri berharap, kehadiran Leani saat pulang ke Riau bisa memotivasi para atlet di Riau yang sedang bersiap untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) dan juga Paralimpiade Nasional di Papua Oktober mendatang.

"Leani juga telah membuktikan bahwa orang Indonesia, orang Riau di kancah internasional kita bisa bertarung dan menunjukkan kebolehan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gubri juga turut mendoakan orang tua Leani agar sehat selalu, agar bisa terus memberikan doa restu kepada Leani untuk bisa terus berprestasi.

Bank BJB

"Karena itu sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras Leani, kami akan berikan bonus kepada Leani sebesar Rp1 miliar," sebut Gubri.

Sementara itu, Leani usai menerima bonus secara simbolis mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pemprov Riau. Sebagai atlet asal Riau, ia juga berharap prestasinya ini bisa menjadi motivasi atlet Riau lainnya terutama atlet paralimpian.

"Semoga apresiasi yang diberikan oleh Presiden, Gubernur, dan jajaran membuat para atlet lainnya termotivasi dengan pencapaian saya dan terus semangat untuk menjadi seperti saya. Untuk teman-teman atlet lainnya, saya rasa sudah saatnya kita yakin dan percaya diri untuk berprestasi di ajang tingkat nasional maupun internasional," ajak Leani.

Sore Ini Diarak Keliling Bangkinang
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar akan menyambut peraih dua emas dan satu perak Paralimpiade Tokyo 2020 Leani Ratri Oktilam  sore ini. Sekretaris Daerah (Sekda) Kampar Drs H Yusri MSi memastikan penyambutan atlet asal Desa Suabu, Kecamatan Salo tersebut.

"Nantinya Leani akan diarak keliling Kota Bangkinang. Diawali dengan penyambutan di Batu Belah kemudian akan kami arak keliling kota, Jalan M Yamin-Datuk Tabano-A Yani langsung menuju aula Rumah Dinas Bupati Kampar," sebut Yusri.

Leani akan disambut bak pahlawan. Pasalnya arak-arakan ini juga mengikutsertakan calempong oguong dan berbagai prosesi. KONI Kampar dan NPC akan ikut dalam arak-arakan ini. Leani dijadwalkan disambut langsung Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanti di aula Rumah Dinas Bupati. Pada momen ini juga Pemkab Kampar akan menyerahkan bonus kepada Leani yang tidak hanya membuat bangga Kampar tapi juga mengharumkan nama Indonesia.

Yusri menyebutkan, kegiatan tersebut tidak akan dilakukan secara berlebihan, terutama karena situasi pandemi yang masih membekap Kabupaten Kampar. Jumlah penyambut Ratri pulang ke kampung halamannya itu juga akan dibatasi sesuai protokol kesehatan.

"Penyambutan ini tetap kami lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Bupati nanti juga akan melakukan jumpa pers," ucap Yusri.(sol/end/kom)

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU





intimate wedding - FOX Hotel Pekanbaru



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com