Sinergi BI-Kagama Riau lewat Program Dedikasi untuk Negeri

Riau | Kamis, 21 Mei 2020 - 10:22 WIB

Sinergi BI-Kagama Riau lewat Program Dedikasi untuk Negeri
Bank Indonesia menyerahkan bantuan paket sembako kepada Pengurus Daerah Kagama Riau untuk disalurkan ke masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Riau, Rabu (20/5/2020).(KAGAMA FOR RIAUPOS.CO)

BAGIKAN


BACA JUGA

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Bank Indonesia menyerahkan bantuan paket sembako kepada Pengurus Daerah Kagama Riau untuk disalurkan ke masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Riau, Rabu (20/5/2020).

Menurut Kepala Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPW BI) Provinsi Riau Decymus, program ini merupakan program dedikasi untuk negeri menggunakan dana Program Sosial Bank Indonesia.


Decymus berharap paket bantuan yang disalurkan melalui Kagama Riau ini dapat meringankan beban masyarakat akibat dampak perekonomian dari Covid-19. Bantuan yang diserahkan berupa sembako sebanyak 300 paket senilai Rp45 juta. Bantuan diterima langsung oleh Harris simaremare selaku perwakilan pengurus Kagama Riau.

Harris mengucapkan Terimakasih atas kepercayaan Bank Indonesia atas bantuan dan Kerjasamanya dengan Pengda Kagama Riau. Menurutnya bantuan ini merupakan kelanjutan dari program berbagi sembako tahap pertama. Pada program berbagi tahap pertama, telah disalurkan sembako sebanyak 120 paket di wilayah Tampan, Bukit raya dan Sukajadi. Dengan adanya bantuan BI ini maka cakupan penerima bantuan akan semakin luas.

"Bantuan akan disalurkan di lima kecamatan yang dianggap rawan antara lain kecamatan Tampan, Rumbai, Rumbai Pesisir, Kulim, Tenayan Raya dan Marpoyan Damai," ujarnya.

Sulastama Raharja Wasekjen PP Kagama bidang Pengabdian Masyarakat yang juga menghadiri acara penyerahan bantuan tersebut mengatakan bahwa bantuan PSBI ini dapat meningkatkan kuantitas bantuan Kagama kepada Masyarakat Indonesia Khususnya masyarakat Riau untuk dapat bertahan melawan dampak Covid-19. PP Kagama melalui Kagamacare telah mendistribusikan bantuan APD ke seluruh wilayah Indonesia termasuk Riau.

"Program pembagian paket sembako ini merupakan salah satu kegiatan Kagama Riau peduli penanggulangan Covid-19 di Provinsi Riau," katanya.

Sebelumnya Kagama Riau telah menyalurkan bantuan THR buat guru ngaji ke-9 kabupaten/kota, 81 paket THR, bantuan APD lengkap, 1.000 hand sanitizer ke seluruh kabupaten di Riau. Untuk meringankan beban Kesehatan dan tekanan psikologis, Kagama Riau juga memberikan Konsultasi Kesehatan dan konsultasi psikologis gratis secara online yang diasuh oleh dokter spesialis dan psikolog anggota Kagama.(rls)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com