KAPOLDA SAMPAIKAN TERIMA KASIH KEPADA MASYARAKAT, PEMKAB DAN BUPATI

Polda Terima Hibah Lahan 20 Ha dari Pemkab Kampar

Riau | Sabtu, 21 Mei 2022 - 10:49 WIB

Polda Terima Hibah Lahan 20 Ha dari Pemkab Kampar
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto disaksikan Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal (kiri) dan Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho (kanan) salam komando sambil memegang surat kesepakatan hibah lahan seluas 20 hektare untuk pembangunan Batalyon A Pelopor Brimobda Riau di Mapolda Riau, Jumat (20/5/2022). (HUMAS POLDA RIAU FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menerima hibah lahan seluas 20 hektare dari Pemerintah Kabupaten Kampar, Jumat (20/5). Penyerahan hibah tanah ini diberikan langsung oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan diterima Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Kegiatan tersebut juga disaksikan langsung Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho, Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal serta Kapolres Kampar AKBP Rido Rolly Parsaoran Purba.

Yamaha Alfa Scorpii

Adapun proses hibah lahan ditandai dengan penyerahan langsung sertifikat tanah serta penandatanganan kesepakatan dari kedua belah pihak selaku pemberi hibah dan penerima hibah.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam kesempatan itu mengaku sangat bersyukur atas hibah yang diberikan Pemkab Kampar. Dikatakan Kapolda, tanah yang dihibahkan sangat bermanfaat bagi kepolisian dan juga masyarakat Kabupaten Kampar.

"Tanah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kampar. Bayangkan jika sudah dibangun nantinya digunakan oleh Brimob yang merupakan pasukan khusus kepolisian. Personel Brimob dapat berbaur dengan masyarakat Kampar begitu juga dapat menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat maupun stabilitas ekonomi budaya dan lainnya," ucap Kapolda.

Oleh karena itu, sambung dia, sangat tepat Bupati Kampar memberikan sebidang tanah yang sangat besar. Bahkan nantinya akan dimanfaatkan oleh Polda Riau untuk kebaikan masyarakat, bangsa dan negara. Dalam kesempatan itu, Irjen Iqbal berkesempatan menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Kampar, terkhusus kepada Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto.


"Atas nama Kepolisian Negara Republik Indonesia saya mengucapkan terima kasih dan bangga saya kepada pemda dan Bupati Kampar. Semoga keikhlasan Bupati Kampar menjadi penimbang berat amalan. In sya Allah pada ulang tahun hari Bhayangkara 1 Juli 2022 , kita akan jadikan Bupati Kampar menjadi keluarga kehormatan Korps Brimob Polda Riau," ucap Kapolda.

Sementara itu, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mengatakan bahwa penyerahan hibah lahan seluas 20 hektare tersebut telah lama ia niatkan. Menurut dia, saat ini merupakam waktu yang pas dan tepat untuk penyerahan hibah. Dengan harapan, lahan tersebut dapat dimanfaatkan oleh Polri dan Polda Riau.

"Ini telah lama kami niatkan, dan telah kami sampaikan pada waktu HUT Brimob dan sertijab komandan Brimob, beberapa waktu lalu. Kami berharap tentunya hibah ini dapat dimanfaatkan oleh Kepolisian RI dalam hal ini Polda Riau," kata Catur Sugeng Susanto.

Adapun lahan yang dihibahkan, terang Catur, memiliki luas 20 hektare dan berada di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Di mana, lahan tersebut juga berdekatan dengan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau.

Dengan dibangunnya Batalyon Pelopor A Brimobda Riau di sana diharapkan kehadiran Polri semakin dicintai masyarakat. "Semoga sinergitas ini terus terjalin dan Kepolisian RI makin dicintai oleh masyarakat," tutup Catur Sugeng Susanto.(adv/nda)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com