PAGI INI, GUBRI LANTIK BUPATI-WABUP ROHUL DAN SIAK

Saatnya Realisasikan Janji Kampanye

Riau | Senin, 21 Juni 2021 - 10:11 WIB

Saatnya Realisasikan Janji Kampanye
Bupati-Wakil Bupati Siak Alfedri-Husni Merza dan Bupati-Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman-Indra Gunawan. (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - GUBERNUR Riau (Gubri) Syamsuar dijadwalkan melantik kepala daerah di dua kabupaten hari ini (21/6). Yakni Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman-Indra Gunawan dan Bupati-Wakil Bupati Siak Alfedri-Husni Merza. Pelantikan dilaksanakan di Balai Pelangi Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru sekitar pukul 09.00 WIB.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau Sudarman mengatakan pelantikan dilakukan setelah mendapatkan SK dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). "Pelantikan dijadwalkan sekitar pukul 09.00 WIB. Pak Gubernur yang akan melantik," katanya.


Pada pelantikan tersebut, tamu undangan dibatasi. Pasalnya saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, sehingga harus menerapkan protokol kesehatan.

"Undangan untuk pelantikan dibatasi, hanya keluarga inti serta Forkopimda Rohul dan Siak saja. Ini karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19," ujarnya.

Meskipun demikian, lanjut Sudarman, saat pelantikan juga akan disiarkan langsung sehingga masyarakat masih bisa menyaksikan di Rohul dan Siak. Hal ini juga dilakukan pada pelantikan kepala daerah sebelumnya.

"Jadi pelantikan menggunakan sistem hybrid. Selain dilakukan secara langsung juga disiarkan melalui live streaming. Masyarakat yang tidak datang masih bisa menyaksikan prosesi pelantikan. Live streaming bisa disaksikan melalui YouTube Diskominfotik Provinsi Riau," sebutnya.

Sementara itu, saat ditanya untuk pelantikan kepala daerah Indragiri Hulu (Inhu), Sudarman mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu SK dari Kemendagri. "Pelantikan bupati dan wakil bupati Inhu masih menunggu SK. Dari sembilan daerah yang melakukan pilkada serentak Desember 2020 lalu, memang tinggal Inhu yang belum dilantik," katanya.

Mengabdikan Diri untuk Masyarakat
Pernah tinggal di Sungai Apit pada 1989 belum ada jalan darat. Dan listrik hanya hidup di malam hari, tidak membuat Alfedri menyerah untuk maju.
 

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  28-jul.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com