POLITIK

Alfedri Dilantik Jadi Bupati Siak, Wasekjen PAN Ucapkan Selamat

Riau | Senin, 21 Juni 2021 - 14:30 WIB

Alfedri Dilantik Jadi Bupati Siak, Wasekjen PAN Ucapkan Selamat
Gubernur Riau Syamsuar saat melantik Bupati Siak Alfedri di Pekanbaru, Senin (20/6/2021). (DISKOMINFOTIK UNTUK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Ketua DPW PAN Provinsi Riau Alfedri resmi dilantik menjadi Bupati Siak. Mantan Plt yang dilantik pada 2019 itu dilantik bersama Husni Merza sebagai Wakil Bupati Siak, Provinsi Riau.

Menanggapi ini, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN dr Irvan Herman mengaku bahagia dan bangga Alfedri kembali diberikan amanah untuk melayani rakyat Siak.


“Pertama kami di PAN Riau maupun DPP bahagia Saudaraku Alfedri kembali diberikan amanat untuk memimpin Siak. Ini kebanggan tersendiri bagi kader PAN Riau,” kata Irvan Herman kepada wartawan usai menghadiri pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Siak di Pendopo Gubernur Riau, Pekanbaru (21/6/2021)

Irvan berharap setelah dilantik pasangan Alfedri-Husni Merza langsung fokus bekerja untuk masyarakat Riau. Karena PAN sudah mewakafkan Alfedri untuk kemajuan rakyat Siak. “Selamat bekerja, lanjutkan pengabdian dan tetap kepada masyarakat Siak,” lanjut Irvan.

Sebelumnya, kemenangan Alfedri-Husni Merza ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak melalui rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilkada 9 Desember lalu, Selasa (15/12).

Pasangan calon nomor urut 2 Alfedri-Husni Merza meraih suara tertinggi yakni 101.109 atau 56,13 persen. Pasangan ini menyapu bersih dan menang di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Siak.

Setahun sebelumnya (18/3/19) pagi , Alfedri resmi dilantik menjadi orang nomor satu di Kabupaten Siak. Bahkan, yang melantik pria 52 tahun ini adalah seniornya yang beberapa waktu lalu naik kelas menjadi Gubernur Riau, Syamsuar.

Alfedri adalah seorang birokrat di Siak. Dia pernah percaya sebagai Camat Minas, Camat Tualang, Kabag Keuangan dan  2011 di angkat menjadi Kepala DPPKAD. Hingga kemudian menjadi Ketua DPD PAN Kabupaten Siak.

Bersama Syamsuar, sejak tahun 2011, Alfedri semakin matang. Dua kali menjadi wakil Syamsuar di pemerintahan Kabupaten Siak, membuatnya menjadi figur baru yang matang. 
 

Laporan: Yusnir (Jakarta)

Editor: E Sulaiman


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com