JALAN RUSAK

Ada Pengalihan Jalan di Jalintim Pekanbaru-Pangkalan Kerinci

Riau | Senin, 21 September 2020 - 02:21 WIB

Ada Pengalihan Jalan di Jalintim Pekanbaru-Pangkalan Kerinci
Personil Satlantas Polres Pelalawan melakukan pengalihan aktivitas kendaraan roda dua dan roda empat di Jalan Lintas Timur KM 55 akibat adanya jembatan amblas, Sabtu (19/9/2020).(M AMIN AMRAN/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN


BACA JUGA

loading...

PANGKALANKERINCI (RIAUPOS.CO) - Pasca amblasnya jembatan jalan Lintas Timur KM 57 Sp 5 Desa Mekar Jaya kecamatan Pangkalan Kerinci pada Sabtu (19/9/2020) lalu, hingga saat ini, Kepolisian resort (Polres) Pelalawan masih melakukan pengalihan jalan. Para pengemudi kendaraan baik dari arah Inhu maupun Pekanbaru yang hendak menuju kecamatan Pangkalan Kerinci, diarahkan untuk untuk melalui jalan alternatif yang telah dijaga oleh sejumlah personil dari Satlantas. 

"Ya, sejak kejadian jembatan itu amblas, aktivitas lalulintas kendaraan yang hendak menuju Ibukota Pelalawan (Pangkalan Kerinci,red), telah kita alihkan hingga saat ini dan beberapa hari kedepan. Dan kita telah menyiagakan perrsonil dilapangan untuk mengarahkan para pengemudi kendaraan melintasi jalan alternatif yang telah kita siapkan," terang Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK melalui Kasat Lantas AKP Teguh Wiyono SH MH kepada Riaupos.co, Ahad (20/9/2020) di Pangkalan Kerinci.


Diungkapkan Teguh bahwa, adapun jalan alternatif tersebut yakni, khusus bagi para pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat dari Inhu menuju Pekanbaru, akan diarahkan melintasi jalan Sultan Syarif Hasyim menuju Jalan Lintas Timur KM 55. Dan begitu juga sebaliknya, pengemudi kendaraan dari arah Pekanbaru menuju Inhu, akan diarahkan melintas akses jalan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan ini.

"Sedangkan khusus untuk kendaraan roda enam keatas dari Inhu menuju Pekanbaru, akan kita arahkan melalui Jalan Simpang Perak menuju Koto Gasib yang tembus ke simpang Meredan - Siak. Dan dari arah Pekanbaru menuju Inhu, kita arahkan melintasi jalan Koridor RAPP yang tembus menuju traffight light Kota Pangkalan Kerinci," paparnya. 

Ditambahkan mantan Kasat Lantas Kepulauan Meranti ini bahwa, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum (PU) untuk dapat segera melakukan perbaikan jembatan yang telah putus total tersebut.  

"Dan alhamdulillah, tim BPJN II Provinsi telah turun kelokasi untuk melihat langsung untuk melakukan perbaikan jembatan yang telah amblas tersebut. Dimana tim Kementerian PUPR ini meminta waktu tiga hari kedepan untuk melakukan pemancangan sayap jembatan dan penimbunan agregat serta platinja. Untuk itu, kita berharap agar perbaikan jembatan ini dapat segera rampung nantinya. Sehingga aktivitas lalulintas kendaraan dilokasi ini dapat kembali berjalan dengan normal.

Diberitakan sebelumnya, jembatan di jalan Lintas Timur KM 57 Sp 5 Desa Mekar Jaya kecamatan Pangkalan Kerinci amblas setelah diguyur hujan deras pada Sabtu (19/9) pagi lalu sekitar pukul 10.00 wib. Bahkan, dijalan Negara itu terlihat sebuah kendaraan berbadan besar terlihat nyaris nyemplung kedalam anak sungai Kampar, akibat badan jalan tak mampu menahan beban mobil jenis truk Triton tersebut. Kondisi tersebut membuat tim Satlantas Polres Pelalawan terpaksa mengalihkan aktivitas lalulintas kendaraan dari arah Pekanbaru dan Inhu menuju Kota Pangkalan Kerinci.

Laporan: M Amin Amran (Pangkalan Kerinci)

Editor: Eka G Putra


Diskes Kampar Lawan Covid-19








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-22.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com