BPS RIAU KUNJUNGI RIAU POS

Data BPS Riau Diharapkan Tersebar kepada Masyarakat 

Riau | Rabu, 04 Agustus 2021 - 04:08 WIB

Data BPS Riau Diharapkan Tersebar kepada Masyarakat 
Wakil Direktur Utama Riau Pos Ahmad Dardiri (tiga kanan), bersama Pemimpin Redaksi Riau Pos Firman Agus (dua kanan) dan jajaran redaksi Riau Pos foto bersama Kepala BPS Provinsi Riau Misfaruddin (tengah) bersama jajaran BPS saat kunjungan ke Kantor Riau Pos di Gedung Graha Pena Riau Jalan Subrantas, Pekanbaru, Selasa (3/7/2021). (EVAN GUNANZAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau, Misfaruddin, mengharapkan sumber data dri BPS Riau terdiseminasi dengan baik kepada masyarakat Riau.

Hal ini disampaikannya pada saat kunjungan silaturahmi BPS Riau ke Harian Riau Pos di Gedung Graha Pena Riau, Pekanbaru,  Selasa (3/8/2021).


Misfaruddin mengatakan, BPS selalu berkordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau, dengan cara menyampaikan suatu berita yang valid, baik maupun buruk disampikan tanpa intervensi.

Dikatakannya, ia sebagai pimpinan BPS Riau mendukung Provinsi Riau baik kabupaten atau pun kota. Di Hari Jadi Riau pada tanggal 9 Agustus mendatang, pihaknya telah menyiapkan informasi-informasi berupa data riil, baik data makro, ekonomi, sosial dan lain-lain. 

"Apa saja yang selama ini diinput dan diinfokan BPS. Data makro, ekonomi, dan sosial termasuk pertubuhan ekonomi kita. Triwulan II kami akan merilis tanggal 5 Agustus, dan akan kami kemas secara riil untuk ulang tahun Riau tanggal 9 Agustus. Kami punya data-data makro yang lain, dan kami harap bisa berkolaborasi dengan Riau Pos," ucapnya.

Misfaruddin menuturkan, dalam rangka pembangunan Riau, BPS tidak akan menutup-nutupi data, dan akan disampaikan secara riil.

"Kalau bagus kami bilang bagus, kalau jelek ya jelek. Saya sampaikan BPS itu kacamatanya riil, kalau pun jelek kami beri alasan. Kami ambil data lain yang mendukung, sehingga penjelasan secara detail selalu diterima," ujarnya lagi.

Dikatakan, pihaknya juga akan membuat webinar berskala nasional yang mengundang pihak-pihak berkompeten di bidangnya.

"BPS Riau sangat ingin berkontribusi dalam rangka ulang tahun Riau untuk Riau besar," tambahnya.

Selain Misfaruddin, juga turut hadir Koordinator Fungsi dan Statistisi BPS Riau, Muhammad Unggul,  Dadang Sunandar, dan Emilia. 

Kedatangan BPS Riau ke Riau Pos disambut baik oleh Wakil Direktur Utama Riau Pos Ahmad Dardiri, Pemimpin Redaksi Riau Pos Firman Agus, Kordinator Liputan Eka Gusmadi Putra, dan Redpel Pendapatan Fopin Sinaga. 

Ahmad Dardiri mengatakan, pihaknya menyambut baik kolaborasi bersama BPS Riau untuk menginformasikan kepada masyarakat kondisi Riau demi pembangunan Riau. 

"Terimakasih atas kunjungan ke Riau Pos. Kami menyambut baik kerja sama dan kolaborasi dengan BPS Riau," tukasnya. 

Laporan: Mujawaroh Annafi (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com