Konsisten Informasikan Penanganan Covid-19, Riau Pos Diganjar Penghargaan

Riau | Minggu, 21 November 2021 - 09:13 WIB

Konsisten Informasikan Penanganan Covid-19, Riau Pos Diganjar Penghargaan
Gubernur Riau Syamsuar menyerahkan piagam penghargaan buat Riau Pos yang diterima Direktur Riau Pos Sumedi Susanto (kiri) di SMAN 2 Siak Hulu, Kampar, Sabtu (20/11/2021). (MHD AKHWAN/RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Dinilai konsisten membantu pemerintah dalam menginformasikan penangangan Covid-19 khususnya di Riau, Harian Pagi terbesar di Sumatera, Riau Pos mendapatkan penghargaan dari Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar untuk kategori media pendukung dalam penanganan Covid-19 di Riau.

Penghargaan langsung diserahkan Gubri Syamsuar kepada Direktur Riau Pos, Sumedi Susanto, Sabtu (20/11). Prosesi penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di SMAN 2 Siak Hulu di Kabupaten Kampar, yang juga dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57. Selain media, beberapa perusahaan, instansi pemerintah serta relawan Covid-19 juga mendapat penghargaan saat itu.

Yamaha Alfa Scorpii

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penangangan Covid-19 di Riau, termasuk di dalamnya kalangan media.

"Informasi tentang penanganan Covid-19, vaksinasi yang disampaikan pihak media sangat membantu pemerintah dalam penangangan Covid-19,” katanya, Sabtu (20/11).

Living World Pekanbaru

Hal yang sama juga disampaikan Gubri Syamsuar. Dikatakannya, dukungan media dalam hal menyampaikan informasi terkait penanganan Covid-19 sangat membantu, terutama dalam hal menyampaikan protokol kesehatan dan vaksinasi.

"Apalagi banyak sekali informasi yang tidak benar terkait vaksinasi. Dengan adanya pemberitaan dari media, masyarakat jadi dapat informasi dan saat ini sudah berbondong-bondong untuk divaksinasi,” ujarnya.


Terkait vaksinasi, Gubri Syamsuar mengingatkan kepada pemerintah kabupaten/kota di Riau, bersama instansi terkait untuk dapat segera menghabiskan stok vaksin yang ada. Pasalnya, jika stok vaksin yang ada tidak dihabiskan maka pemerintah pusat tidak akan mengirimkan tambahan vaksin.

"Pemerintah kabupaten/kota melalui Dinas Kesehatan kami ingatkan untuk segera menghabiskan stok vaksin yang ada. Karena kalau tidak dihabiskan dan dilaporkan melalui aplikasi, kuotanya tidak akan ditambah,” katanya.

Dilanjutkan Gubri, saat ini capaian vaksinasi di Riau baru 46,9 persen. Karena itu perlu kerja sama semua pihak agar capaian vaksinasi di Riau bisa mencapai target. "Saat ini seluruh provinsi di Indonesia sedang terus mengejar capaian vaksinasi. Ini semua untuk mencapai herd imunity agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” ujarnya.

Direktur Riau Pos Sumedi Susanto usai menerima penghargaan mengatakan, Riau Pos selama ini terus berupaya mendukung pemerintah dalam hal penanganan Covid-19 sesuai dengan bidangnya.

"Kami akan terus memberikan dukungan dalam hal penangangan Covid-19, terutama dalam hal penyampaian informasi. Kami tentunya juga berhasil pandemi Covid-19 dapat segera berakhir,” harapnya.

Sementara itu, salah satu penerima penghargaan dari pihak perusahaan adalah PT RAPP. Di mana penghargaan diterima langsung oleh General Manager Stakeholder Relations PT RAPP, Wan Mohd Jakh Anza. Dikatakannya, RAPP akan terus berkomitmen membantu pemerintah dalam menangani Covid-19 hingga pandemi ini berakhir.

"Alhamdulillah, kami PT RAPP menerima penghargaan dari Gubernur Riau. Apa yang kami lakukan selama ini, tujuan utamanya adalah untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam menangani Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, PT RAPP juga akan tetap membantu menyukseskan program vaksinasi untuk menciptakan herd imunity, khususnya di wilayah operasional perusahaan.

"Secara bertahap, kami juga akan terus membantu menyukseskan vaksinasi di daerah tempat kami. seperti di Pangkalankerinci. Selanjutnya juga akan dilanjutkan di wilayah operasional lainnya,” ujarnya.(sol/das)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-27.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com