PORPROV RIAU X

Berebut Medali di 7 Cabor Tersisa

Riau | Senin, 21 November 2022 - 11:49 WIB

Berebut Medali di 7 Cabor Tersisa
(DOK: RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Pemuncak klasemen sementara perolehan medali Porprov Riau X saling kejar mengejar. Sehari sebelumnya, Ahad (20/11) pagi, tuan rumah Kuansing bertengger diperingkat pertama. Saat ini, posisi pemuncak kembali diambil alih oleh Kabupaten Bengkalis.

Di hari sebelumnya, Kuansing memimpin dengan selisih 1 medali emas dari Bengkalis yang berada di peringkat dua. Sedangkan data yang diambil dari Media Center Porprov Riau X pada Ahad (20/11) malam, Bengkalis berada diperingkat pertama. Hal itu dibenarkan Koordinator Media Center Porprov Riau X, Hevi Heri Antoni kepada Riau Pos, Ahad (20/11) malam. Menurut Hevi, saat ini Bengkalis memimpin dengan perolehan 66 medali emas.


“Iya. Posisi teratas saat ini ditempati Kabupaten Bengkalis. Peringkat pertama dan kedua terpaut 2 medali. Kuansing diperingkat dua saat ini sudah mengoleksi 64 emas. Masih ada 7 Cabor yang tersisa,” kata Hevi saat didampingi panitia pertandingan, Uspandi. Hevi mengatakan, persaingan ketat antara peringkat 1 dan 2 akan terus terjadi hingga dua hari kedepan.  Dari 7 Cabor sisa yang akan dipertandingkan, seluruh peserta akan memperebutkan 42 emas. Tujuh Cabor yang tersisa tersebut, kata Hevi adalah, Cabor Kempo 11 nomor, Badminton 5, Tenis lapangan 5, Bola kaki 1, Basket 2,Ski air 14 dan Catur masih tersisa 4 nomor lagi.
“Kalau peringkat 3 hingga 12, persaingan masih terbilang biasa saja. Meski ada beberapa kabupaten yang nilai medalinya hampir sama. Namun, mata masyarakat lebih tertuju kepada peringkat 1 dan 2,” kata Hevi.

Mengingat Cabor yang dipertandingkan tinggal 7, kata Hevi, maka pihaknya akan melakukan jemput bola dan input langsung melalui data di bidang pertandingan.

Bupati Kuansing: Kita Agak Pelan Mainnya
Kabupaten Bengkalis kembali menyalip tuan rumah Kuansing atas perolehan mendali klasemen sementara perolehan medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau 2022.

Berdasarkan Update perolehan medali klasemen sementara dari PB Porprov X Riau, Ahad (20/11) pukul 18. 37 WIB, Bengkalis kembali dipuncak klasemen dengan mengoleksi 66 emas, 58 perak dan 66 perunggu (total 190 medali). Padahal, sebelumnya Kuansing berada di puncak perolehan medali klasemen sementara.

Sementara, Kuansing mengeloksi 64 emas, 49 perak dan 57 perunggu (total 170 medali). Selanjutnya, untuk diposisi ketiga masih ditempati Kota Pekanbaru dengan mengoleksi 49 emas, 47 perak dan 46 perunggu (total 142 medali).

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Suhardiman Amby mengatakan, sampai saat ini semua cabor masih bertanding dengan aman dan tertib sesuai dengan harapan kami.  “Soal juara 1,2 dan 3 itu nanti,” ujar Suhardiman Amby kepada Riau Pos.

Suhardiman Amby. Tetapi katanya, yang penting kami ingin memperlihatkan Porprov X Riau di Kuansing ini yang terbaik pelaksanaannya.

Terkait soal kondisi perolehan medali hari ini kami melihat kota Pekanbaru, Bengkalis bersaing ketat dan biarlah nanti atlet yang akan menentukannya mana yang terbaik.

“ Adanya “krikil-krikil” sedikit seperti salah paham antar paham antar atlet seperti yang terjadi di cabor tinju, cabor Voli, Muatyai, dalam pelaksanaan pertandingan itu merupakan hal biasa dan kami anggap itu sebagai pemanis,” sebutnya.

“Itu hal biasa, dan alhamdulillah semua petugas keamanan, panitia kita cepat tanggap dan sigap menghadapi persoalan-persoalan,” ucapnya.

Terkait posisi klasemen sementara, Suhardiman Amby mengatakan, Kuansing tentu kami berharap semua atlet dapat mengejar, dan jangan terlalu jauh tertinggal dan kami “Agak pelan mainnya” dan diakhir nanti seperti cabor ski air, Kempo dan cabor arum jeram itu juga menjadi penentu.(yas/dof)









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



PPDB Thawalib Padang Panjang




EPAPER RIAU POS  7-nove.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com