PEMILU 2024

Airlangga Beri Target Golkar Riau 4 Kursi DPR RI, Syamsuar: In Sya Allah

Riau | Minggu, 22 Januari 2023 - 15:28 WIB

Airlangga Beri Target Golkar Riau 4 Kursi DPR RI, Syamsuar: In Sya Allah
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memberikan pengarahan pada Rakornis PP Sumatera 1 Partai Golkar di Pekanbaru, Sabtu (21/1/2023). (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan 17 kursi DPR RI untuk wilayah Sumatera 1, dari total target di Aceh, Riau, Kepri, Sumbar dan Sumut tersebut. Partai Golkar Riau ditargetkan mampu mengantar 4 bacalon legislatornya ke Senayan.

Target tersebut disampaikan Airlangga saat menghadiri rapat koordinasi teknis pemenangan pemilu Sumatera 1 jelang persiapan Pilpres, Pilleg dan Pilkada serentak 2024 yang dilaksanakan di Pekanbaru, Sabtu (21/1/2023).

Yamaha Alfa Scorpii

"Secara nasional Golkar menargetkan mampu meraih 20 persen suara nasional atau sebanyak 115 kursi di DPR RI. Sumatera 1 ini, 17 kursi," kata Airlangga di Pekanbaru.

Secara rinci, dikutip dari website resmi Partai Golkar, dipaparkan Airlangga, target untuk Sumatera 1 atau Sumbagut antara lain Aceh dari dua kursi yang ada saat ini, memiliki target yang sama, yakni tetap dua. Untuk Provinsi Sumatra Utara, targetnya melonjak dari empat kursi pada Pileg 2019, menjadi tujuh kursi pada Pemilu 2024.

Sementara, di wilayah Provinsi Riau, Airlangga menargetkan empat kursi DPR RI dari sebelumnya hanya dua kursi. Provinsi Kepulauan Riau ditargetkan mampu mengantarkan satu kader Golkar untuk duduk di kursi Senayan. Sedangkan di Provinsi Sumatra Barat, Airlangga menargetkan mampu menyumbangkan tiga kursi DPR RI dari sebelumnya hanya dua kursi.

Menurut Ketum Golkar, perlu pemetaan yang detail dalam upaya bersama memenangkan pilkada 2024 nanti. Calon Presiden yang diusung Partai Golkar ini diharapkan mampu mewujudkan Golkar menjadi partai pemenang Pemilu 2024. Baik pemilu legislatif, maupun pemilihan presiden.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Riau Syamsuar mengaku siap untuk mewujudkan target 4 kursi ke senayan. 

"Dengan kerja keras dan kekompakan kita bersama, Insya Allah 4 kursi menuju Senayan," tegas Syamsuar.

Dijelaskan pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Riau ini, dengan adanya arahan dari ketua umum partai, agar Golkar menang di pemilu 2024 ini, maka sudah saatnya seluruh kader di Riau khususnya, merapatkan barisan untuk mewujudkan target-target yang ada.

"Karena dengan jadi pemenang dalam pemilu, program-program kerakyatan dan pembangunan ekonomi dapat dilaksanakan dengan baik," pungkas Syamsuar.


Laporan: Eka G Putra
Editor: E Sulaiman









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riaupos-bappeda-bengkalis
dispora rohul -  riau pos



riaupos-kpu meranti

pn bengkalis -  riau pos




Beacukai

Badminton BRI - Riau Pos

riaupos-golkar

riaupos stain bengkalis


EPAPER RIAU POS  30-Januari.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com