Presiden Kunjungi Tol dan Bagi-Bagi SK Perhutanan Sosial di Riau

Riau | Sabtu, 22 Februari 2020 - 10:31 WIB

Presiden Kunjungi Tol dan Bagi-Bagi SK Perhutanan Sosial di Riau
Presiden RI Joko Widodo saat di gerbang Jalan Tol Pekanbaru-Dumai.

RIAU (RIAUPOS.CO) -- Dalam kunjungan ke Provinsi Riau, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan tercatat melaksanakan beberapa kegiatan. Mulai dari meresmikan sekolah, peninjauan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, hingga bagi-bagi Surat Keputusan (SK) Perhutanan Sosial bagi masyarakat, Jumat (21/2).

Saat kunjungan ke jalan tol, Presiden Jokowi menginginkan agar Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) sepanjang 131 kilometer (km) bisa selesai pada akhir April mendatang.

"Kita harapkan nanti in sya Allah akhir April tol ini bisa selesai dan bisa dipakai, sehingga saat Idulfitri semuanya sudah bisa lewat sini," katanya.

Dengan adanya tol Permai ini, lanjut Presiden, jika sebelumnya jarak tempuh Pekanbaru-Dumai memakan waktu empat hingga lima jam. Dengan adanya tol ini, jarak tempuh hanya menjadi satu setengah jam saja.

"Kalau untuk secara ke­seluruhan Tol Trans Sumatera sepanjang 2.900 km, yang sudah operasional itu sepanjang 460 km. Yang dalam masa kontruksi 490 km, dan yang mau dilelang ada 740 km. Kita harapkan 2024 bisa tersambung semuanya," harapnya.

Sementara itu, saat melakukan kunjungan ke Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Syarif Hasyim, Siak, Presiden membagikan SK Perhutanan Sosial bagi masyarakat. Dengan adanya SK tersebut, masyarakat dapat mengelola hutan untuk meningkatkan perekonomian mereka.

Dalam kunjungannya, presiden juga didampingi oleh Gubernur Riau Syamsuar. Menurut Syamsuar, dengan kunjungan presiden tersebut, diharapkan dapat memicu pembangunan di Riau. Terutama jalan tol yang sudah didambakan masyarakat.

"Dengan adanya Jalan Tol Pekanbaru-Dumai ini, tentu akan mempermudah akses masyarakat. Begitu juga akses bisnis yang akan meningkatkan perekonomian Riau," sebutnya.(sol/adv)

Narasi: soleh saputra

Foto: Humas pemprov riau




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com