UPDATE COVID-19

Tambah Satu Kasus Baru, Total 35 Orang Positif Covid-19 di Riau

Riau | Rabu, 22 April 2020 - 00:35 WIB

Tambah Satu Kasus Baru, Total 35 Orang Positif Covid-19 di Riau
Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Kasus positif baru Covid-19 di Provinsi Riau kembali bertambah satu orang, saat ini total kasus positif di Riau sebanyak 35 kasus. Sementara kasus sembuh sembilan orang, dan empat meninggal.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, penambahan kasus positif masih berlanjut. Namin angka kesembuhan lebih besar dari kematian. 


Hari ini kami laporkan, berdasarkan data yang masuk ditemukan kasus positif baru sebanyak 375 sehingga menjadi 7135. Kasus sembuh sebanyak 95 orang menjadi 842, dan kasus kematian yaitu 26 orang, secara akumulatif 616 kasus," kata Achmad Yurianto saat konferensi pers virtual di Graha BNPB Jakarta, Selasa (21/4/2020).

Meski angka kesembuhan sudah tinggi, namun kasus positif juga terus bertambah, artinya oenukaran virus masih terjadi. Untuk itu, Yuri mengajak kepada seluruh masyarakat untuk lebih menjaga diri dan memastikan diri bebas dari penularan virus Covid-19 dengan tidak bepergian ke tempat-tempat yang menjadi pusat penularan virus tersebut.

"Pastikan kita tidak tertular, pastikan kita tidak menukarkan dan bantu dan hargai mereka yang tengah menjalani isolasi diri, jangan pernah kita diskriminasi pasien yang sudah sembuh," katanya.

Lebih lanjut, Yuri menegaskan bahwa pentingnya untuk menjaga jarak berkomunikasi dan menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan minimal 20 detik sesering mungkin. Bahkan kata dia, sudah menjadi perintah untuk tidak keluar rumah jika tidak dalam kondisi mendesak.

"Suatu perintah yang harus kita laksanakan bersama-sama untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun, gunakan masker pada saat keluar dari hilangkan kebiasaan untuk menyentuh wajah bentuk mulut menyentuh hidung menyentuh mata pada saat tangan kita tidak bersih dan belum di cuci dengan menggunakan sabun," jelasnya.

Laporan Yusnir (Jakarta)

Editor: Deslina




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com