109 Pelamar CPNS Ikuti Ujian SKB

Riau | Selasa, 22 September 2020 - 08:48 WIB

109 Pelamar CPNS Ikuti Ujian SKB
Ikhwan Ridwan

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Meskipun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menetapkan jadwal pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 1-6 Oktober mendatang. Namun sudah 109 pelamar CPNS Pemprov Riau yang sudah mengikuti ujian SKB.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, sudah adanya pelamar CPNS Pemprov Riau yang mengikuti ujian SKB tersebut dikarenakan pada ujian SKB tahun ini, para peserta tidak diwajibkan untuk mengikuti ujian ditempat ia melamar.


"Karena kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi, para peserta ujian SKB boleh mengikuti ujian SKB didaerah tempat asalnya, atau daerah terdekat. Hingga saat ini, sudah ada 109 pelamar CPNS Pemprov Riau yang ikut ujian," kata Ikhwan.

Lebih lanjut dikatakannya, pada ujian SKB tahun ini, Pemerintah pusat melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menetapkan lokasi pelaksanaan ujian secara nasional. Dan dari pelamar CPNS Pemprov Riau, ada 11 lokasi pelaksanaan ujian yang dipilih peserta pelamar CPNS Pemprov Riau.

"Titik lokasi pelaksanaan SKB CPNS Pemprov Riau tahun ini yang dipilih ada 11, mulai dari kantor BKN pusat, kantor regional BKN Yogyakarta, BKN regional Bandung, BKN regional Makassar, BKN regional Medan, BKN regional Palembang, UPT BKN Batam, UPT BKN Bengkulu, UPT BKN Jambi, UPT BKN Padang dan UPT BKD Riau," paparnya.

Dari 11 lokasi tersebut, demikian Ikhwan, sudah ada pelamar CPNS Pemprov Riau yang mengikuti ujian SKB. Yakni di UPT BKN Batam sebanyak delapan orang, UPT BKN Bengkulu satu orang, UPT BKN Jambi lima orang pada 3 September lalu.

"Kemudian juga ada yang sudah mengikuti ujian SKB di BKN regional Makassar pada 5 September sebanyak satu orang, BKN regional Bandung pada 6 September sebanyak dua orang dan UPT BKN Padang pada 8 September sebanyak 43 orang," paparnya.

Selanjutnya, ada juga pelamar CPNS Pemprov Riau yang sudah ikut ujian yakni di BKN pusat pada 14 September sebanyak tiga orang, Kantor Regional I BKN Yogyakarta pada 14 September sebanyak dua orang. Kemudian juga Kantor Regional VI BKN Medan pada 18-19 September sebanyak 43 orang.

"Untuk total peserta ujian SKB CPNS Pemprov Riau tahun ini, ada sebanyak 706 peserta yang berhak mengikuti ujian. Dari jumlah tersebut, yang paling banyak memilih lokasi ujian SKB yakni di UPT BKD Riau sebanyak 597 orang. Sesuai jadwal, ujian SKB di Riau akan dilaksanakan pada 1-6 Oktober mendatang," katanya.
Pada seleksi CPNS tahun 2019, Pemprov Riau menerima CPNS untuk formasi guru sebanyak 170 orang, tenaga kesehatan 22 orang, dan tenaga teknis 79 orang. Sehingga total formasi yang diterima sebanyak 271 orang.(sol)


Diskes Kampar Lawan Covid-19






youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com