UNJUK RASA

Gaji Dipotong tapi Tak Didaftarkan ke BPJS, Karyawan PT Padasa Lakukan Demo

Riau | Selasa, 22 September 2020 - 12:53 WIB

Gaji Dipotong tapi Tak Didaftarkan ke BPJS, Karyawan PT Padasa Lakukan Demo
Ratusan karyawan dari PT Padasa Kabupaten Kampar gelar aksi demonstrasi didepan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jalan Pepaya, Pekanbaru, Riau, Selasa (22/9/2020). (MHD AKHWAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Para karyawan dari PT Padasa yang berada di Kabupaten Kampar melakukan aksi demonstrasi di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau, Jalan Pepaya, Pekanbaru, Selasa (22/9/2020). Dalam aksinya, massa menuntut agar didaftarkan ke BPJS dan juga diberikan fasilitas yang layak untuk bekerja dan tempat tinggal.

Salah seorang koordinator aksi, Tupar mengatakan, pihaknya menuntut agar perusahaan mendaftar mereka pada BPJS kesehatan dan juga BPJS ketenagakerjaan. Pasalnya, setiap bulan gaji mereka sudah dipotong.


"Gaji kami setiap bulan sudah dipotong, tapi kami belum didaftarkan ke BPJS. Padahal program tersebut adalah program pemerintah yang wajib diikuti," katanya.

Selain terkait BPJS, mereka juga menuntut fasilitas berupa mobil ambulans, bus sekolah anak yang saat ini sudah tidak layak, serta pembenahan perumahan karyawan yang saat ini sudah tidak layak.

"Perumahan karyawan sudah tidak layak, kemudian juga kami minta peralatan kerja yang sesuai dengan jenis pekerjaan," sebutnya.

 

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman


Diskes Kampar Lawan Covid-19






youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-25.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com