Pemprov Riau Terima Penghargaan dari Kementerian Keuangan

Riau | Kamis, 22 September 2022 - 19:16 WIB

Pemprov Riau Terima Penghargaan dari Kementerian Keuangan
Wagubri Edy Natar Nasution menerima pengharagaan dari Menkeu Sri Mulyani di Jakarta, Kamis (22/9/2022). (DISKOMFOTIK RIAU UNTUK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI atas capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) setelah 10 kali berturut-turut yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani kepada Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 di Ballroom Dhanapala Kemenkeu, Jakarta, Kamis (22/9/2022).


Kemenkeu memberikan apresiasi kepada entitas pelaporan yang meraih opini WTP dari BPK RI atas laporan keuangan yang telah disusun, di antaranya kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang meraih Opini WTP atas laporan keuangan yang telah disusun. Adapun penghargaan yang diberikan atas Opini WTP tahun 2021, Opini WTP minimal 5 kali dari 2017-2021, Opini WTP 10 kali dan 15 kali berturut-turut.

Memperoleh informasi tersebut, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas penghargaan yang diberikan Kemenkeu RI kepada Pemprov Riau.

 

Gubri berharap laporan keuangan yang baik dapat dipertahankan dan terus meningkat lebih baik dengan progres kegiatan lebih tinggi, dengan pelaksanaan kegiatan berkualitas serta dapat dilaporkan secara tepat waktu.


"Alhamdulillah, terima kasih kepada semua kepala OPD bersama jajarannya," ujar Gubri melalui pesan tertulis dari Makkah.

Sementara itu Wagubri Edy Natar Nasution mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran di organisasi perangkat daerah (OPD) lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Dikatakan dia, jika penghargaan ini merupakan prestasi luar biasa atas kerja keras dan keseriusan OPD dalam menjalankan tugas, sehingga patut diacungkan jempol.

“Selaku Wakil Gubernur Riau tentu merasa bangga dengan prestasi ini. Maka itu, saya mengucapkan terima kasih kepada semua seluruh pimpinan OPD dan harus bisa terus mempertahankan penghargaan ini ke depan," ucapnya.

 

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)

Editor: Edwar Yaman

 

 

 







BEASISWA BENGKALIS 2022




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  5-okt.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com