Riau Tuan Rumah ICCF 2021

Riau | Senin, 22 November 2021 - 09:57 WIB

Riau Tuan Rumah ICCF 2021
Syamsuar (INTERNET)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Provinsi Riau dipercaya menjadi tuan rumah iven bertajuk Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) yang akan dilaksanakan pada 25-29 November mendatang. Pada kegiatan tersebut, akan dilaksanakan pameran capaian produk kreatif Indonesia dan ajang diskusi, dengan menghadirkan nara sumber berkompeten di bidang industri ekonomi kreatif nusantara bakal digelar pada ajang itu.

ICCF 2021 di Riau mengundang sejumlah tamu yang yaitu, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Koperasi UKM Teten Madsuki, Wamen Parekraf Angela Tanusudibjo, Staf Khusus Presiden Putri Tanjung, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, 13 bupati/wali kota yang tergabung dalam jaringan kota kreatif, dan 200 orang pelaku ekraf dari seluruh Indonesia.

Yamaha Alfa Scorpii

Gubernur Riau Drs H Syamsuar mengatakan, dengan adanya iven tersebut, pihaknya mengimbau agar momen tersebut dimanfaatkan dengan baik semua pihak. Termasuk didalamnya para mahasiswa atau anak-anak muda harus bisa mengambil andil dalam acara-acara bergengsi terlebih, iven tersebut dilakukan di Bumi Lancang Kuning.

"Iven ini diikuti  orang-orang kreatif dan dapat menunjukkan kebolehan dirinya, juga pelaku usaha dan masih banyak lagi," katanya.

Gubernur melihat,  mahasiswa dan anak-anak muda Riau memiliki kreativitas yang bagus, sehingga ia menginginkan iven tersebut  turut dimeriahkan anak milenial Riau.

"Apalagi  banyak kegiatan  dilaksanakan,  city tour Pekanbaru-Siak, Kenduri Riau, dan launching Jadiin yang merupakan program Kementerian BUMN untuk cinta produk lokal," ujarnya.(sol)







Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com