Gubri Tunjuk Sekda Jadi Plh Bupati Pelalawan

Riau | Jumat, 23 April 2021 - 11:48 WIB

PANGKALANKERINCI (RIAUPOS.CO) -- Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi resmi menunjuk Sekretaris Daerah  Kabupaten (Sekdakab) Pelalawan Drs H Tengku Muklis MSi  sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kabupaten Pelalawan.

Penunjukan jabatan Plh Bupati Kabupaten yang berjuluk Negeri Amanah ini, seiring berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan periode 2016-2021, HM Harris dan H Zardewan.


"Ya, terhitung tanggal 21 April, jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan HM Harris dan Drs H Zardewan sudah berakhir. Untuk itu, guna mengisi kekosongan, maka pak Gubri sudah menunjuk Sekdakab Pelalawan sebagai pelaksana harian Bupati Pelalawan. Penunjukan ini, tidak perlu dilakukan pelantikannya,"terang Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Roby Ardelino SSTP kepada Riau Pos, Kamis (22/4).

Diungkapkan mantan Camat Langgam ini, Tengku Mukhlis akan menjabat Plh Bupati Pelalawan selama lima hari ke depan. Yakni terhitung mulai Kamis, 22 April 2021 hingga Senin (26/4) mendatang. Artinya, Plh Bupati Kabupaten Pelalawan akan bertugas hingga pelantikan bupati dan wakil bupati Pelalawan terpilih dari hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020 yang lalu.

"Jadi, tanggal 27 April nantinya, jabatan Plh Bupati ini akan berakhir. Pasalnya, jabatan tersebut akan diisi oleh bupati dan wakil bupati Pelalawan definitif terpilih di hari kerja perdananya. Sedangkan Plh ini nantinya bertugas untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan hingga dilantiknya bupati dan wakil bupati terpilih,"ujarnya.

Ditambahkan mantan Camat Kuala Kampar ini  berdasarkan hasil koordinasi pihaknya dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau pelantikan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pelalawan terpilih dijadwalkan akan dilaksanakan pada Senin pagi, tanggal 26 April 2021 mendatang di Pendopo Kantor Gubernur Riau secara terbatas. 

Usai pelantikan, bupati dan wakil bupati Pelalawan terpilih akan mengikuti rapat paripurna yang digelar DPRD Kabupaten Pelalawan di Gedung DPRD Pangkalankerinci.

"Setelah kegiatan paripurna, kegiatan akan dilanjutkan dengan pelaksanaan buka bersama atau syukuran di Masjid Agung Ulul Azmi Pangkalankerinci,"tutupnya.(amn)


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-06-17.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com