TINJAU BANJIR PEKANBARU

Gubri Selamatkan Kucing dan Alquran Tua

Riau | Jumat, 23 April 2021 - 17:59 WIB

Gubri Selamatkan Kucing dan Alquran Tua
Momen ketika Gubernur Riau Syamsuar menyelamatkan sebuah Alquran tua yang covernya telah diperbarui dengan sampul lain, di tangan kiri gubri memegangi seekor kucing yang terkepung banjir dari perumahan masyarakat, Jumat (23/4/2021). (AHWAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Ada yang menarik ketika Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi meninjau lokasi banjir bersama Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed di Jalan Sakuntala, Kelurahan Tankerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, Jumat (23/4/2021).

Saat itu, Gubri sempat berkeliling perumahan warga yang terendam banjir. Ia pun melihat-lihat kondisi rumah warga. Di salah satu rumah, mantan Bupati Siak dua periode ini melihat sebuah Alquran yang sudah cukup tua.


Bahkan cover dari kitab suci umat Islam itu sudah diganti dengan kertas lain untuk pembaruan. Gubri langsung mengambil dan menyelamatkan. Sejurus kemudian ia juga melihat ada seeokor kucing. Dengan Alquran di lengan, gubri juga mengangkut kucing tersebut dengan tangan satunya lagi. Sehingga kedua tangannya penuh dengan Alquran dan seekor kucing.

Bersama-sama Danrem, Gubri lalu membawa kucing tersebut ke atas perahu karet milik BNPB yang ditumpangi untuk meninjau lokasi banjir.

"Pak Gub memang penyayang kucing," ujar salah satu pegawai Pemprov Riau yang kala itu juga ikut bersama gubri.

Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-08-05.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com