WABAH VIRUS CORONA

Kapolresta Pekanbaru Pastikan Pengelola Mal Terapkan Protokol Kesehatan

Riau | Sabtu, 23 Mei 2020 - 14:00 WIB

Kapolresta Pekanbaru Pastikan Pengelola Mal Terapkan Protokol Kesehatan
Kapolres Pekanbaru Kombes Nandang Mu’min Wijaya melakukan pengecekan dan pemantauan di Mal SKA Pekanbaru pada Jumat (22/5/2020). (SOFIAH/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Guna mengantisipasi pengunjung pusat perbelanjaan yang kian hari makin membludak, Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya bersama jajaran melakukan pemantauan. Salah satunya di Mal SKA pada Jumat (22/5).

Dalam pengecekan Kapolres didampingi Kasatreskrim Kompol Awalludin Syam, Kasatlantas Kompol Emil Eka Putra, dan Kapolsek Tampan Kompol Ambarita. Turut hadir Juru Bicara Umum Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut.


Kapolres menyebut, tujuan ke lapangan sebagai salah satu pembelajaran dari kota lain di Indonesia agar tidak terjadi hal yang sama di Pekanbaru. "Salah satu tujuannya ya itu. Diharapkan dengan adanya penerapan protokol kesehatan di mal dan pusat perbelanjaan yang ada di Pekanbaru dapat mencegah Covid-19. Tadi kami sudah mengecek, fasilitasnya Mal SKA lengkap," terangnya.

Selain itu, pihaknya pun telah memberikan surat sebagai komitmen pihak pengelola menerapkan protokol kesehatan di mal. "Dengan adanya surat tersebut, harus sanggup menjamin adanya fasilitas kesehatan dan harus diterapkan," tegasnya.

Dalam pada itu, Nandang bersama rombongan mengecek setiap pintu keluar masuk. Hasil pemantauan lengkap adanya tempat cuci tangan yang dilengkapi hand sanitizer.

Para pengunjung yang akan berbelanja pun wajib melakukan anjuran kesehatan. Selain itu, memakai masker dan adanya pengecekan suhu tubuh melalui thermo scanner. Kemudian yang akan berbelanja dipastikan menjaga jarak dan antre.

Nandang, tak hanya berkeliling di lantai satu namun hingga ke lantai dua. Memastikan setiap tenan pun menerapkan sistem jaga jarak serta pengunjung dan karyawan memakai masker.

 

Laporan: Sofiah (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com