Warga Guntor Antusias Sambut Helat Pacu Jalur Rayon Tiga

Riau | Selasa, 23 Juli 2019 - 10:33 WIB

Warga Guntor Antusias Sambut Helat Pacu Jalur Rayon Tiga
IKUT UJI COBA: Jalur Power Agung dari Koto Gunung Toar ikut pacu uji coba sesama jalur Gunung Toar di Desa Petapahan, Ahad (21/7/2019).

BAGIKAN


BACA JUGA

loading...
TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) -- Pacu jalur rayon III Kuansing 2019 akan dihelat di Tepian Pantai, Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Gunung Toar, 25 hingga 27 Juli mendatang. Warga pun antusias menyambut helat tradisi akbar tahunan Kuantan Singingi itu.

“Alhamdulillah. Warga antusias menyambut untuk melaksanakan pacu jalur rayon tiga ini,” ujar Camat Gunung Toar (Guntor), Deflides Gusni kepada Riau Pos, Senin (22/7).

Salahsatu cara yang dilakukan warga Guntor untuk menyambut helat ini adalah dengan melaksanakan pacu uji coba sesama jalur Guntor, 21 hingg 22 Juli. Upaya ini dilakukan, kata Deflides, agar jalur-jalur Guntor bisa berprestasi di rayon III ini.

“Warga semangat. Dan kami dari pemerintah kecamatan mendukung setiap kegiatan bermanfaat yang dilakukannya,” ujarnya lagi.

Menghadapi pacu rayon, pihaknya sebagai tuan rumah terus berbenah. Mulai dari persiapan gelanggang pacu hingga persiapan acara. “Untuk gelanggang, karena dangkal, kami sudah lakukan pengerukan,” katanya.

Dan begitupula di sepanjang gelanggang, pihaknya juga menyediakan kantong-kantong sebagai tempat membuang sampah. “Dan mari sama-sama kita jaga kebersihan lingkungan. Jangan buang sampah sembarangan,” ajak Deflides.

Pacu jalur rayon III menyisakan tiga hari lagi. Camat Guntor mengundang seluruh jalur untuk ikut berpartisipasi. “Bagi jalur yang belum mendaftar, silahkan mendaftar. Jangan ragu. Kami akan memberikan pelayanan terbaik terhadap seluruh peserta,” ujar Deflides meyakinkan.(jps)




youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-18.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com